Honda

5 Jurusan Sepi Peminat di Universitas Brawijaya Tapi Prospek Kerja Menjanjikan, Kampus QS WUR 2024

5 Jurusan Sepi Peminat di Universitas Brawijaya Tapi Prospek Kerja Menjanjikan, Kampus QS WUR 2024

5 Jurusan Sepi Peminat di Universitas Brawijaya Tapi Prospek Kerja Menjanjikan, Kampus QS WUR 2024--Sumber: Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM — Ada beberapa jurusan sepi peminat di salah satu kampus QS WUR 2024 Universitas Brawijaya, padahal jurusan-jurusan tersebut memiliki prospek kerja yang menjanjikan, lho!

Universitas Brawijaya (UB) sendiri memiliki 3 kampus yang lokasinya berbeda. Kampus pusat yang berada di Jalan Veteran Malang, Kampus II terletak di kawasan Dieng Malang, dan Kampus III berlokasi di Kota Kediri.

Berdasarkan data dari laman resmi UB, universitas ini terdiri dari 18 fakultas dan 175 program studi dengan berbagai jenjang pendidikan, mulai dari vokasi D3 hingga profesi.

Seperti perguruan tinggi pada umumnya, tidak semua program studi di UB mempunyai banyak jumlah peminat.

BACA JUGA:Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BCA, Gratis Tanpa Biaya Admin, Begini Caranya!

Ada beberapa jurusan atau program studi yang jumlah peminatnya sedikit pada 2023, baik dari bidang sains dan teknologi (saintek) maupun sosial humaniora (soshum).

Berikut 5 jurusan sepi peminat di Universitas Brawijaya dengan prospek kerja yang menjanjikan.

1. Sosial Ekonomi Perikanan (PSDKU Kediri), dengan 61 peminat

Sosial Ekonomi Perikanan merupakan program studi di luar kampus utama (PSDKU) yang memberikan pendidikan jenjang sarjana dalam bidang sosial ekonomi yang memiliki kaitannya dengan perikanan.

BACA JUGA:Bisa Top Up Lebih Mudah! Begini Cara Menghubungkan E-Wallet ke Livin' by Mandiri

Ada tiga kompetensi utama yang bisa dipelajari dalam Sosial Ekonomi Perikanan, yakni bisnis dan perdagangan di sektor perikanan.

Selanjutnya ekonomi yang berhubungan dengan sumber daya perikanan, serta aspek sosial yang terkait dengan dunia perikanan.

Lulusan program studi sosial ekonomi perikanan akan bergelar Sarjana Perikanan (S.Pi) dalam memiliki kesempatan ASN atau sebagai tenaga kontrak lain di lembaga pemerintahan.

Seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), serta bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di bagian dinas kelautan dan perikanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: