Honda

SPEKTAKULER! Ribuan Orang Padati Lomba Panjat Pinang Sumeks, 78 Pohon Pinang Diserbu Ratusan Peserta

SPEKTAKULER! Ribuan Orang Padati Lomba Panjat Pinang Sumeks, 78 Pohon Pinang Diserbu Ratusan Peserta

Masyarakat tampak menyemuti lokasi acara lomba panjat pinang gelaran Harian Sumeks, di halaman Hotel Wyndam, Jakabaring, Ahad 20 Agustus 2023-Apriansyah/palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM  - Gelaran lomba panjat pinang oleh Harian Sumatera Ekspres (Sumeks) dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78 di halaman Hotel Wyndam, Jakabaring, Ahad 20 Agustus 2023, berlangsung spektakuler.

Sebanyak 78 pohon pinang yang dihadirkan oleh Panitia Penyelenggara, diserbu ratusan peserta.

Warga Palembang dan sekitarnya tumplek blek di lokasi acara  tersebut, guna menyaksikan tontotan menarik hasil kerjasama Sumeks, Pemorov Sumsel dan Pemkot Palembang tersebuit.

Sebanyak 78 tim yang datang sejak lomba di mulai pukul 13.00 WIB, berlomba-lomba memanjat pohon pinang guna meraih hadiah yang ada di puncak pohon.

BACA JUGA:Tersimpan Misteri, Penemuan Pedang Naga Puspa yang Tertancap Dalam Goa Peninggalan Jepang

"Kami sangat antusias sekali, karena ini momen yang sangat langka, Karena panjat pinang biasanya hanya ada satu, namun kini ada 78 batang," ungkap Dian salah satu warga Jakabaring.

Sedang warga yang lain, Ajeng, mengaku senang menonton lomba panjat pinang yang spektakuler tersebut.

“Pesertanya banyak, bahkan ada yang datang dari luar kota Palembang. Terima kasih Sumeks sudah menggelar lomba ini,’ ungkap Ajeng.

"kami Sangat senang, karena Ini merupakan tontonan yang luar biasa, banyak peserta yang bahkan diluar kota Palembang yang ikut dalam acara ini,  kami Juga sangat berterimakasih kepada direktur sumatera Ekspres karena Acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi Bersama, " ungkap Ajeng.

BACA JUGA:Buruan Ada Promo Satset, Pakai Aplikasi Access KAI Bisa Dapat Tiket Promo Tanpa Macet

"Tentunya kami sangat berharap agar dapat selalu diadakan, karena ini sangat cocok dan penting untuk meningkatkan kebersamaan masyarakat Palembang.

Apalagi ini merupakan momentum yang sangat tepat, karena ini lagi merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia," tutur Ajeng.

Sementara itu General Manager Sumeks, Hj Nurseri Marwah, menjelaskan bahwa event ini diadakan sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dalam memupuk semangat cinta Tanah Air.

Selain itu, lokasi pelaksanaan yang di pilih di Jakabaring juga di maksudkan agar masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya, termasuk Kabupaten Ogan Ilir dan Banyuasin, dapat berpartisipasi dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com