Honda

Peluang Bisnis Ekspor Daun Pisang, Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Peluang Bisnis Ekspor Daun Pisang, Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Peluang bisnis ekspor daun pisang Raup Keuntungan Jutaan Rupiah-shoope-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penggunaan daun pisang ternyata banyak sekali diminati oleh semua lapisan masyarakat Indonesia, tidak hanya di Indonesia ternyata daun pisang diminati di negara lain, contohnya Jepang.

Potensi bisnis yang menjanjikan bagi para produsen di Indonesia, permintaan yang terus meningkat, oleh karena itu kita harus memanfaatkan kesempatan ini untuk memperluas pasar ekspor mereka serta keuntungan bisnis.

Daun pisang bisa dijadikan cuan memiliki kisaran harga hingga ratusan ribu perlembar. Karena memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan menembus kisaran harga Rp 600.000 hingga Rp 800.000/Lembar di Jepang.

 

BACA JUGA:Buruan Klaim Saldo DANA Gratis Rp200.000 Tercepat Tahun 2023

Dengan nilai ekonomis yang tinggi dan harga yang fantastis di pasar manca negara tentu saja ekspor daun pisang pun kini mulai dilirik menjadi peluang menarik bagi masyarakat.

Tanaman pisang dikenal memiliki banyak manfaat dalam kehidupan manusia, sebagai dari tanaman ini bahkan dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Manfaat dari pohon pisang sendiri dari bonggol, batang, bunga dan buah pisang, dan ternyata daun pisang memiliki nilai ekonomis yang tinggi.  Di Luar Negeri daun pisang ini dibanderol dengan harga tingg.

 

BACA JUGA:Senin Ceria! Buruan Klaim Link DANA Kaget Hari Ini 21 Agustus 2023, Saldo Rp95.000 Siap Cair ke Dompet Kamu

Penggunaan daun pisang sendiri di Jepang sebagai bahan untuk menyajikan makanan tradisional, diolah menjadi obat herbal dan juga digunakan dalam industri kreatif seperti pembuatan kerajinan tangan dan desain interior.

Kenyataannya daun pisang di Negara Jepang ada akan tetapi jumlahnya tidak sebanyak yang ada di Negara tropis, karena jepang memiliki iklim jepang yang cenderung lebih dingin dari pada indonesia, sehingga sulit untuk pertumbuhan dan penanaman pohon pisang.

Syarat ekspor daun pisang Negara lain yang sangat ketat terutama dalam hal kualitas dan keamanan produk tersebut. yang dipastikan bahwa daun pisang yang dikirim tidak mengandung pestisida atau bahan kimia berbahaya lainnya, serta dalam kondisi baik dan segar ketika mereka terima.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: