Honda

5 Perguruan Tinggi dengan Jurusan Filsafat Terbaik di Indonesia, Kampus TOP QS WUR 2024 Jawaranya

5 Perguruan Tinggi dengan Jurusan Filsafat Terbaik di Indonesia, Kampus TOP QS WUR 2024 Jawaranya

5 Perguruan Tinggi dengan Jurusan Filsafat Terbaik di Indonesia, Kampus TOP QS WUR 2024 Jawaranya--Sumber: pks.id

PALEMBANG,PALPRES.COM - Ada 5 perguruan tinggi dengan jurusan Filsafat terbaik di Indonesia, dan jawaranya tetap kampus TOP QS WUR 2024.

Universitas Indonesia sebagai perguruan terbaik Indonesia versi QS World University Rankings 2024 dengan jurusan Filsafat terbaik.

Jurusan Filsafat di UI berada pada fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya.

Socrates sebagai seorang ahli Filsafat mengatakan bahwa Filsafat adalah sebuah ilmu yang akan mempelajari tentang hakikat alam dan realitas dengan mengandalkan akal budi.

BACA JUGA:Daftar Gaji Fresh Graduate di TOP 3 Kampus Terbaik versi QS WUR 2024, Ada yang Nominalnya 2 Digit Loh

Sedangkan menurut Al-Farabi Filsafat adalah sebuah ilmu yang tidak  bertentangan dengan agama, karena sama-sama bertujuan mencari kebenaran.

Nah, oleh karena itu Filsafat sangat baik untuk dipelajari, karena dengan kamu mempelajari ilmu Filsafat kamu bisa menemukan suatu kebenaran yang bisa kamu tuntaskan dengan sebuah akal budi.

Kuliah di jurusan Filsafat memanglah lebih menantang jika dibandingkan dengan jurusan lainnya, karena kamu harus banyak berpikir.

Untuk itu kamu yang mengambil jurusan ini kamu bisa berkuliah di perguruan terbaik Indonesia versi QS WUR 2024 dengan jurusan Filsafat terbaik dan perguruan tinggi lainnya yang di terdaftar berikut ini.

BACA JUGA:10 Kampus dengan Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Indonesia, Didominasi Kampus TOP QS WUR 2024!

1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia sebagai perguruan terbaik di Indonesia tentu menjadi salah satu incaran para calon mahasiswa, khususnya di bidang Ilmu Filsafat yang ada di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya.

Kampus ini bisa menjadi salah satu tujuan buat kamu yang ingin mengambil jurusan Ilmu Filsafat, yang mana kamu akan mengetahui tentang pencerahan pemikiran tentang kehidupan manusia.

2. Universitas Gadjah Mada

BACA JUGA:25 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi EduRank, Kampus TOP QS WUR 2024 Tetap Jawaranya

UGM atau Universitas Gadjah Mada salah satu rekomendasi kampus jika kamu ingin mendalami atau mempelajari tentang Ilmu Filsafat.

Di sini kmau bisa belajar tentang logika, Filsafat Pancasila, Filsafat China, Filsafat Politik, Pendidikan dan masih banyak lagi.

Di UGM juga ditawarkan emoat studi konsentrasi yakni Etika Terapan, Sosial dan Politik,Religi dan Budaya serta Ilmu dan Teknologi.

3. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

BACA JUGA:6 Jurusan Terfavorit yang Ada di UNAIR, TOP Kampus QS WUR 2024, Tertarik Masuk?

Selanjutnya kamu juga bisa memilih UIN Syarif Hidayatullah sebagai tempat belajar Ilmu Filsafat, yang berada di Fakultas Ushuluddin, dan telah terakreditasi 'A' sma seperti UI dan UGM.

4. Universitas Katolik Santo Thomas

Selain di UIN kmu juga bisa memilih jurusan Filsafat di Universitas Katolik Santo Thomas yang telah terakreditasi 'B' dari BAN-PT

5. Universitas Sanata Dharma

BACA JUGA:4 Jurusan Sepi Peminat di ITB, Kampus Terbaik QS WUR 2024! Referensi Peluang Lolos SNBT 2024 Nih

Universitas Sanata Dharma juga bisa menjadi salah satu tujuan ketika kamu memilih kampus untuk mengambil jurusan Filsafat, dengan jurusan Filsafat dan Sosiologi Pendidikan.

Jurusan Filsafat di perguruan tinggi satu ini juga telah terakreditasi 'B' dari BAN-PT.

Nah, demikianlah informasi tentang jurusan Filsafat di kampus terbaik di Indonesia yang bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi ketika memilih perguruan tinggi di Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: