Honda

Gelar Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap, Ini Kata Kapolda Sumsel

Gelar Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap, Ini Kata Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat membuka taklimat awal audit kinerja Itwasum Polri Tahap II-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka taklimat awal audit kinerja Itwasum Polri Tahap II Aspek pelaksanaan dan pengendalian pada Satker dan Satwil Jajaran Polda Sumsel TA 2023.

Dalam hal ini orang nomor satu di Mapolda Sumsel membukanya bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si,  dan Pengawas Tim Audit Brigjen Pol Drs Sjamsul Sidiq MH, Senin 21 Agustus 2023.  

Kegiatan ini terlaksana di Auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, di Jalan Jenderal sudirman, Kecamatan Kemuning Palembang.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menjelaskan, bahwa audit kinerja dari Itwasum Polri ini meliputi aspek pelaksanaan dan pengendalian TA 2023, baik bidang pembinaan maupun operasional di Polda Sumsel yang sangat perlu pihaknya laksanakan.

BACA JUGA:Status Berubah SP2D! Bansos BPNT Sembako Juli - Agustus Rp400.000 Cair Ditanggal Ini

"Hal ini karena pemeriksaan ini kita maksudkan untuk menjadi fungsi kontrol, terhadap pelaksanaan program yang telah dibuat oleh masing-masing satuan kerja," ujarnya. 

Kapolda menyampaikan, bahwa hal ini dapat menjamin kegiatan berjalan sesuai dengan ketentuan. 

Sehingga terhindar dari terjadinya penyimpangan, serta pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan sasaran dapat tercapai dengan efektif dan efisien.

"Oleh sebab itu, kita meminta kepada para Kasatker dan Kasatwil agar menerima tim audit kinerja dengan sebaik-baiknya, serta memberikan keterangan secara terbuka / transparan," katanya. 

BACA JUGA:Hasan bin Tsabit Sang Penyair Islam Pembasmi Propaganda Hitam

Selain itu, lanjutnya, harus apa adanya, sehingga tim memperoleh masukan yang benar tentang situasi dan pelaksanaan tugas pada masing-masing satker. 

"Pengawas dan ketua tim beserta anggota, besar harapan kami kiranya tim audit kinerja Itwasum Polri dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin," tambahnya. 

Bahkan dapat menelaah dan mengoreksi kinerja pihaknya selaku obyek audit, sehingga semua yang terkoreksi menghasilkan rekomendasi untuk dapat pihaknya tindak lanjuti

Sementara itu, Pengawas Tim Audit, Brigjen Pol Drs Sjamsul Sidiq MH mengatakan, audit kinerja merupakan proses identifikasi masalah, analisis dan evaluasi yang pihaknya lakukan secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standar audit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel