Honda

Miliki Prospek Kerja Tinggi! Berikut 9 Jurusan Kuliah Bidang Digital di Kampus TOP QS WUR 2024!

Miliki Prospek Kerja Tinggi! Berikut 9 Jurusan Kuliah Bidang Digital di Kampus TOP QS WUR 2024!

Miliki Prospek Kerja Tinggi! Berikut 9 Jurusan Kuliah Bidang Digital di Kampus TOP QS WUR 2024!--Sumber: Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM — Sejumlah jurusan kuliah di bidang digital di kampus TOP QS WUR 2024 diprediksi memiliki prospek kerja yang tinggi di beberapa tahun mendatang.

Berdasarkan data dari World Economic Forum (WEF) dalam The Future of Jobs Report 2020, ada sekitar 20 profesi yang memiliki prospek kerja tinggi dan banyak diincar oleh perusahaan besar.

Kebanyakan bidang yang dibutuhkan adalah lulusan dengan spesifikasi bidang digital, seperti bisnis digital hingga keamanan siber.

Namun, ilmu di bidang tersebut memerlukan banyak kemampuan yang tak mudah, mulai dari kreativitas, penggunaan teknologi, pemikiran analitis dan inovasi, sampai pemecahan masalah.

BACA JUGA:8 Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Diincar Kemenhub, Ada di Kampus TOP QS WUR 2024, Berminat?

WEF juga telah memprediksi bahwa pekerjaan yang akan menguntungkan pihak perusahaan besar.

Antara lain Analis Data dan Ilmuwan, Spesialis Pemasaran dan Strategi Digital, Spesialis Transformasi Digital, hingga Spesialis Artificial Intelligence (AI).

Nah, jika tertarik dengan prospek kerja yang tinggi, maka harus menempuh beberala keilmuan terkait dengan profesi tersebut di perguruan tinggi.

Apalagi kalau perguruan tinggi yang ditempuh juga menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan QS WUR W024.

BACA JUGA:5 Jurusan Teknik Pertambangan, Ada di Kampus TOP QS WUR 2024, Tertarik?

Untuk itu, dilansir dari berbagai sumber, berikut 9 jurusan kuliah di bidang digital yang memiliki prospek kerja tinggi di masa depan.

1. Teknologi Sains Data

Tingkat permintaan perusahaan terhadap lulusan Teknologi Sains Data diperkirakan akan tinggi dalam 5-10 tahun mendatang.

Teknologi Sains Data merupakan ilmu yang menggabungkan beberapa bidang ilmu, seperti matematika, statistika, rekayasa perangkat lunak, ekstraksi data, dan pemrograman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: