Honda

10 Kampus TOP QS WUR 2024 dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Indonesia, Kampus Swasta Ada Gak?

10 Kampus TOP QS WUR 2024 dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Indonesia, Kampus Swasta Ada Gak?

10 Kampus TOP QS WUR 2024 dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Indonesia, Kampus Swasta Ada Gak?--Sumber: Freepik

BACA JUGA:5 Perguruan Tinggi dengan Jurusan Filsafat Terbaik di Indonesia, Kampus TOP QS WUR 2024 Jawaranya

Universitas Diponegoro (Undip) memberikan kesempatan belajar Ilmu Komunikasi untuk tingkat Sarjana (S1) dan Magister (S2).

Jika berminat mengembangkan karier sebagai seorang profesional di bidang jurnalistik atau komunikasi strategis, kamu bisa memilih Jurusan Ilmu Komunikasi di Undip sebagai kampus pilihan yang cocok.

Pada program Sarjana (S1) Ilmu Komunikasi, mahasiswa akan mempelajari dua bidang yang berbeda, yaitu Komunikasi Strategis dan Jurnalisme Multimedia.

Sedangkan pada program Magister (S2) Ilmu Komunikasi, terdapat dua pilihan fokus, yaitu Kelas Media Budaya dan Komunikasi Strategis.

BACA JUGA:Daftar Gaji Fresh Graduate di TOP 3 Kampus Terbaik versi QS WUR 2024, Ada yang Nominalnya 2 Digit Loh

6. Universitas Islam Indonesia

Jika memilih untuk kuliah di bidang komunikasi di Universitas Islam Indonesia, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan di area-area seperti Public Relations, Jurnalisme, Analisis Media, dan Kreativitas dalam Media.

Pembelajaran Ilmu Komunikasi UII tidak hanya berfokus pada teori, tetapi juga memberikan pengalaman praktik melalui berbagai laboratorium.

Seperti Laboratorium Audiovisual, Laboratorium Rekaman Suara, dan Laboratorium Fotografi & Multimedia.

BACA JUGA:10 Kampus dengan Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Indonesia, Didominasi Kampus TOP QS WUR 2024!

7. Telkom University

Selain mendapatkan akreditasi dari BAN-PT, Program Studi Ilmu Komunikasi di Telkom University juga telah meraih pengakuan 'Premier' dari lembaga akreditasi internasional (ASIC).

Mulai tahun 2020, Ilmu Komunikasi di Telkom University mengubah kurikulumnya dan sekarang lebih fokus pada dua bidang, yaitu Digital Marketing Communication (Marcomm) dan Digital Media.

Dalam bidang Digital Marcomm, mahasiswa akan mempelajari tentang strategi komunikasi terpadu, perilaku konsumen, branding, dan manajemen acara.

BACA JUGA:25 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi EduRank, Kampus TOP QS WUR 2024 Tetap Jawaranya

Sementara itu, Digital Media lebih menitikberatkan pada kajian new media, budaya digital, budaya pop, jurnalistik, aktivisme politik, bahasa, serta isu gender dan identitas.

8. Universitas Pendidikan Indonesia

Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) didirikan pada tahun 2011 dan termasuk dalam Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS).

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UPI bisa memilih spesialisasi pada semester 6, dengan tiga opsi fokus, yaitu Public Relations, Jurnalistik, dan Broadcasting.

BACA JUGA:6 Jurusan Terfavorit yang Ada di UNAIR, TOP Kampus QS WUR 2024, Tertarik Masuk?

9. Universitas Padjadjaran

Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) di Universitas Padjadjaran (Unpad) didirikan pada 18 September 1960 dan merupakan Fakultas Ilmu Komunikasi pertama di Indonesia.

Jika berminat untuk menjadi profesional di bidang komunikasi ilmiah, perencana komunikasi digital, atau wirausahawan sosial.

Kamu bisa memilih Jurusan Ilmu Komunikasi di Fikom Unpad yang tersedia untuk jenjang Sarjana, Magister, dan Doktor.

BACA JUGA:10 Jurusan Favorit di Universitas Brawijaya, PTN TOP QS WUR 2024, Tertarik?

10. Binus University

Binus University juga merupakan salah satu universitas swasta yang sangat populer di Indonesia dengan Jurusan Komunikasi yang sangat bagus.

Dalam Jurusan Komunikasi Binus University terbagi menjadi dua pilihan, yaitu Peminatan Komunikasi Pemasaran (Marketing Communication) dan Komunikasi Massa (Mass Communication).

Marketing Communication menjadi ilmu yang berfokus pada komunikasi dalam dunia bisnis, sementara Mass Communication tujuannya pada komunikasi dalam dunia media.

BACA JUGA:4 Jurusan Sepi Peminat di ITB, Kampus Terbaik QS WUR 2024! Referensi Peluang Lolos SNBT 2024 Nih

Selain di Jakarta, Jurusan Komunikasi Binus juga bisa diakses di kampus Malang, lho!*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: