Honda

Tampilannya Unik Antik, ternyata Ini Keistimewaan Batu Akik Sodo Lanang

Tampilannya Unik Antik, ternyata Ini Keistimewaan Batu Akik Sodo Lanang

Keistimewaan dan aura mistis batu akik sodo lanang atau susup--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Jangan pernah mengaku anda adalah pecinta atau kolektor batu akik sejati jika belum memiliki batu akik sodo lanang atau batu akik susup.  

Bahkan, bagi orang yang mendalami dunia spiritual menilai batu akik sodo lanang atau susup memiliki keistimewaan dan kekuatan mistis tersendiri di dalamnya.

Di mana pada masa booming batu akik melanda sebagian besar masyarakat Indonesia pada tahun 2014 lalu, ternyata batu akik sodo lanang atau susup merupakan salah satu koleksi yang wajib dicari.

Namun terlepas sampai sejauh mana kebenaran kekuatan mistis dalam batu akik sodo lanang atau susup ini, tapi harus diakui keindahan batu akik sodo lanang tidak jauh berbeda dengan jenis batu lainnya.

BACA JUGA:3 Batu Akik Ini Paling Diminati Kolektor, Konon Bawa Keberuntungan, Penghubung dengan Alam Lain

Menurut pecinta batu akik sodo lanang, batu yang memiliki ciri khas garis lurus di dalamnya itu diyakini mampu menolak bala, penangkal makhluk halus, pemikat dan mempermudah mencapai cita-cita.

Garis lurus dalam batu akik sodo lanang berupa retakan memanjang atau adanya material seperti kayu, akar pohon, atau benda-benda lainnya yang terjebak di dalam batu, sehingga disebut sebagai batu akik susup atau Sodo Lanang.

Jenis batu akik Sodo Lanang banyak ditemukan di bahan batu jenis Sulaiman, selain itu batu ini juga dikaitkan dengan lidi pohon aren yang jatuh hanya satu batang saja.

Di Jawa, lidi aren disebut Sodo Lanang yang dipercaya memiliki khasiat untuk mengusir gangguan makhluk halus dan menangkal serangan ilmu hitam.

BACA JUGA:Sejarah Batu Akik Pandan, Pakaian Jawara Betawi dan Sudah Terkenal Sejak Zaman Belanda

Jaman dulu Sodo Lanang sering diletakkan di atas pintu rumah dan pojok pojok rumah sebagai sarana penolak bala.

Ada juga yang menjadikan sodo lanang sebagai jimat dengan memotongnya menjadi kecil-kecil dan disimpan di dalam dompet atau kantong untuk dibawa kemana-mana sebagai sarana untuk keselamatan dan tolak bala.

Sodo Lanang juga nama pamor keris yang cukup terkenal di kalangan penggemar tosan aji, bentuknya garis lurus ditengah-tengah bilah keris yang membujur dari pangkal sampai ujung keris.

Batu akik Sodo Lanang dianggap istimewa karena memiliki keunikan tersendiri, karena kepercayaan itulah batu akik Sodo Lanang banyak dicari orang-orang yang percaya khasiatnya untuk dijadikan jimat atau pegangan. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: