Honda

Bangun Kerjasama dengan Y-EPIC Korsel, Jalan UIN Raden Fatah Menuju World Class University Terbuka

Bangun Kerjasama dengan Y-EPIC Korsel, Jalan UIN Raden Fatah Menuju World Class University Terbuka

Bangun Kerjasama dengan Y-EPIC Korsel, Jalan UIN Raden Fatah Menuju World Class University Terbuka-Foto: Tim Humas UIN Raden Fatah for Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Jalan UIN Raden Fatah Palembang menuju World Class University semakin terbuka.

Jika pertengahan tahun lalu bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di New York, kini kampus berbasis Islam terbaik di Sumsel ini membangun kerjasama dengan Y-EPIC Korea Selatan (Korsel).

Nota kerjasama berskala nasional ini berlangsung di Aula Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang, Selasa 22 Agustus 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor melalui Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK), Dr. H. Dur Brutu, M.A bersama Woo-Chul Lee selaku Direktur of Y-EPIC Republik Korea menandatangani kerjasama.

BACA JUGA:Kompetensi Dosen Muda Ditingkatkan, Rektor UIN Raden Fatah: Berbasis Nilai Kebangsaan dan Moderasi Beragama

Kepala Biro AUPK  Dr. Dur Brutu, menjelaskan, penandatangan kerjasama ini untuk memperkuat kolaborasi internasional Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu, kerjasama juga sebagai bukti komitmen UIN Raden Fatah meningkatkan akreditasi internasional perguruan tinggi.

“Penandatangan ini juga upaya UIN Raden Fatah mengambil peran yang memberikan dampak di dunia khususnya kolaborasi  Tri Dharma Perguruan Tinggi berskala internasional,” ungkap Dr. Dur Brutu.

Masih kata Dr Dur Brutu, kerjasama ini membuka peluang antar kedua perguruan tinggi untuk melakukan pertukaran mahasiswa.

BACA JUGA:UIN Raden Fatah Bangun Kepercayaan Dunia, 95 Persen Program Studi Standar Mutu Internasional

Tak hanya itu menjadi awal terbukanya pintu kerja sama yang cakupannya lebih luas.

“Nota kerjasama yang telah ditandatangani ini dapat diimplementasikan dan diharapkan sebagai pengembangan profesionalisme, serta peningkatan mutu pendidikan,” harap Dr. Dur Brutu.

Dalam kesempatan tersebut terlihat hadir Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Dr. Endang Richmiatun, S.Ag, M.Hum.

Selanjutnya Ketua Pusat Layanan Internasional (PLI) Susi Herti Afriani, Ph.D., Ketua tim kerjasama Vaurina, S.Sos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: