Honda

Rombongan Pengurus Daerah Nasyiatul Asyiyah Datangi Pj Bupati Muba, Apa Ya Tujuannya

Rombongan Pengurus Daerah Nasyiatul Asyiyah Datangi Pj Bupati Muba, Apa Ya Tujuannya

Pj Bupati Muba Didamping Jajaran Terkait Menerima Pengurus Dari Nasyiatul Asyiyah Kabupaten Muba.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Sebanyak 8 orang perempuan yang tergabung dalam pengurus Daerah Nasyiatul Asyiyah (PDNA) Kabupaten Muba dan pengurus PKBM Nasy’iah Sekayu mendatangi Pj Bupati Muba Drs Apriyadi.

Kedatangan itu langsung diterima Pj Bupati Muba di ruang audensi bupati Muba, Rabu 23 Agustus 2023.

Ketua PDNA Muba dan Pengelola PKBM Nasyi'aj Sekayu, Nur Idha Qummala SPdI mengatakan, maksud kedatangan rombongan pengurus PDNA Muba adalah dalam rangka mengundang Pj Bupati Muba untuk hadir pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-8 tahun 2023.

"Terimakasih Pak Bupati telah berkenan menerima kami pada hari ini, kami sampaikan bahwa pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2023 mendatang bertempat di Auditorium Pemkab Muba kami akan melaksanakan Musda Ke-8.

BACA JUGA:E-Book Review Capaian Kinerja Pemkab Muba Diluncurkan, Ini Kata Pj Bupati Apriyadi

Oleh karena itu kami berharap bantuan dan dukungan Pemkab Muba agar acara kami tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses,"ujarnya.

Nur Idha juga menyampaikan bahwa PDNA Muba memiliki kegiatan di sektor pendidikan yakni Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nasyi'ah Sekayu, dimana lembaga tersebut menyediakan paket sekolah kesetaraan yaitu Paket A tingkat SD, Paket B tingkat SMP dan Paket C tingkat SMA.

"Kami juga membentuk sebuah kelompok yang isinya rata-rata penggerak UMKM, dengan harapan bisa membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran di Muba. 

Disini kami ingin menambah skill informal bagi peserta PKBM yakni belajar menjahit, oleh karena itu kami berharap bantuan mesin jahit,"bebernya.

BACA JUGA:Masyarakat Lais Antusias 'Serbu' Operasi Pasar, Beras Sebanyak Ini Digelontor oleh Pemkab Muba

Sementara itu Pj Bupati Muba menyambut baik dan alan mendukung rencana kegiatan Musda yang akan dilaksanakan oleh PDNA tersebut. 

Dirinya berharap, semoga Musyawarah Daerah (Musda) Ke-8 Nasyiatul Aisyiyah ini mampu memunculkan bibit kader Nasyiatul Aisyiyah yang semakin maju, dan bisa tetap bersinergi dengan berbagai pihak manapun.

Pj Bupati juga memotivasi kader Nasyiah agar bisa mempunyai produk unggulan, baik yang dikelola oleh masing-masing pimpinan atau badan usaha di Nasyiah, ataupun usaha mandiri perorangan dari setiap kader Nasyiatul Aisyiyah.

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Wartawan, PWI Muba Adakan UKW Angkatan 42 Provinsi Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: