Honda

Tingkatkan Kompetensi Wartawan, PWI Muba Adakan UKW Angkatan 42 Provinsi Sumsel

Tingkatkan Kompetensi Wartawan, PWI Muba Adakan UKW Angkatan 42 Provinsi Sumsel

Para Peserta UKW Peningkatan Jenjang Madya Mendengarkan Paparan dari Narasumber. -Istimewa-

MUBA, PALPRES.COM- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muba terus berkomitmen dalam meningkatkan kompetensi seluruh anggota. 

Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). 

Seperti, Senin 21 dan Selasa 22 Agustus 2023 menggelar UKW angkatan 42 provinsi Sumatera Selatan yang diadakan di Pusat Belajar Guru (PBG) Sekayu. 

Hadir dari asesor senior sekaligus penguji kompetensi antara lain, Dr. Firdaus Komar ketua PWI Sumsel, Kabid Pembelaan Wartawan PWI Pusat Oktaf Rady, Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu Zaki Antony , Seketaris PWI Sumsel Dwitri Kartini, dan, Edwar H.

BACA JUGA:Hadiah Mobil, 51 Tim Ikuti Lomba Bidar HUT RI ke-78 di Kabupaten Muba, Pj Bupati Kok Bilang Begini?

Ketua PWI Kabupaten Muba Kurniadi mengatakan, diadakannya UKW ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan bekal wartawan dalam menyikapi dan menghadapi tantangan digitalisasi saat tekuni profesi jurnalistik.

"Ketika profesionalisme semakin menjadi tuntutan, maka upaya-upaya peningkatan kemampuan diri, wajib untuk terus menerus diasah, " kata Kurnaidi. 

Tidak hanya itu saja, komunikasi serta informasi yang cepat, akurat, objektif dan tidak diskriminatif juga sangat dibutuhkan. 

Keberhasilan dan kesuksesan sebuah media juga tidak terlepas dari tugas seorang jurnalis atau wartawan yang profesional. 

BACA JUGA:Terima 4 Nakes Teladan, Ini Apresiasi dari Pj Bupati Muba

"Semoga UKW bisa berjalan dengan lancar dan memberikan banyak manfaat untuk kita," tandasnya.

Sementara, Ketua PWI Sumsel Dr Firdaus Komar dalam pidatonya menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan Pj Bupati Muba H, Apriyadi atas dukunganya selama ini kepada insan pers khususnya di kabupaten Muba semoga kedepan kerjasama dalam penyampaian informasi positif pembangunan daerah semakin baik dan berkualitas. 

"Intinya kami akan terus siap bekerjasama sinergi dalam mencerdaskan masyarakat melalui penyampaian berita yg cerdas dan bertanggung jawab," ucapnya. 

Dalam arahannya, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga, AP, melalui Kepala Bidang Komunikasi Publik Achmad Kartiko Buwono SE MM mengatakan bahwa manfaat dilakukan UKW ini untuk menjadikan jurnalis yang lebih profesional lagi. Efek positifnya bisa dirasakan masyarakat, yakni dengan adanya sajian berita yang berkualitas dan terpercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: