Honda

Dukung Pengelolaan Bidang Geologi, PHE Raih Apresiasi Dari Badan Geologi Kementerian ESDM

Dukung Pengelolaan Bidang Geologi, PHE Raih Apresiasi Dari Badan Geologi Kementerian ESDM

PT Pertamina Hulu Energi Dapat Penghargaan dari Badan Geologi Kementerian ESDM-Istimewa-

BANDUNG, PALPRES.COM - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina kian dipercaya eksistensinya oleh para stakeholder atau pemangku kepentingan dengan beragam capaian, kinerja, serta beragam upaya inovasi yang diterapkan di berbagai lini usaha perusahaan.

Salah satu upaya yang dilakukan PHE diantaranya meningkatkan sinergitas dan peran sertanya dalam mendukung pemerintah mewujudkan pelayanan publik di bidang geologi. 

Hal ini dibuktikan dengan apresiasi yang kembali didapatkan oleh PHE dari stakeholder, yaitu Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) dalam acara Geo Appreciation Night yang digelar di Museum Geologi Bandung.

Apresiasi yang disematkan kepada PHE dalam bentuk awarding dari Badan Geologi untuk kategori Geo Services, diterima langsung oleh Direktur Eksplorasi PHE, Muharam Jaya Panguriseng.

BACA JUGA:Bukti Nyata PHE Atas Kinerja Ekselen Menuju Perusahaan Kelas Dunia

PHE dinilai telah melakukan Komunikasi serta kolaborasi kepada stakeholder berupa pelayanan data dan informasi meliputi penyediaan data-data kegeologian Pengembangan layanan laboratorium one stop information kebencanaan, pelaksanaan kerjasama, dan juga penerbitan berbagai publikasi, termasuk jurnal bertaraf internasional.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Hendra Gunawan, menyampaikan, kegiatan malam ini bertujuan untuk mengakui, menghargai dan memberikan apresiasi kepada stakeholder yang berkontribusi kepada Badan Geologi Kementerian Sumber Daya Mineral. 

Semoga upaya Komunikasi dan kolaborasi kita semakin terjalin erat atas dipertemukannya kita pada malam apresiasi ini.

Direktur Eksplorasi PHE, Muharram Jaya Panguriseng yang didulat untuk memberikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada Badan Geologi yang telah memberikan apresiasi, khusunya kepada PHE.

BACA JUGA:Tanda Tangani Kontrak Kerja Sama, PHE Kelola Wilayah Kerja Bunga Selama 30 Tahun

“Pertamina memang membutuhkan support, dukungan dari Badan Geologi terutama terkait dengan survey-survey yang kita lakukan. Saya kira ini sinergi yang luar biasa, tantangan kita untuk mencari sumber daya alam terutama migas yang masih kita butuhkan, masih ada 80 persen dari total cekungan sedimen kita belum disentuh. 

Kita baru melakukan eksplorasi di 20 persen. Dan dari 20 persen itu masih ada 50 yang belum di bor. 

Kekayaan kita masih Sangat besar, dan dibutuhkan sinergi kita untuk mengupayakan hal tersebut demi bangsa dan negara,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, anak perusahaan PHE, PT Elnusa Tbk. berhasil mendapatkan apresiasi untuk kategori yang sama yaitu kategori Geo Services yang diberikan oleh pihak penyelenggara, Badan Geologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: