Honda

Pantau Kerjurnas Balap Sepeda di Lubuklinggau, Ini Kata Menpora RI Dito Ariotedjo

Pantau Kerjurnas Balap Sepeda di Lubuklinggau, Ini Kata Menpora RI Dito Ariotedjo

Menpora RI Dito Ariotedjo memberikan medali kepada atlet balap sepeda--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo memantau langsung petandingan kerjurnas dan Pra PON balap sepeda di Taman Olahraga Megang (TOM), Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis, 24 Agustus 2023.

Menpora juga menyempatkan diri untuk menyaksikan lomba Mbetet atau ketapel dan kejuaraan Panco yang diselenggarakan KORMI Kota Lubuklinggau serta lomba Volly di Kelurahan Pelita Jaya.

Tampak hadir Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Ketua DPRD sekaligus Ketua Kormi Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Kadispora Sumsel, H Rudi Irawan, Ketua ISSI Sumsel, Leonardi Sohe, Ketua ISSI Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah dan pejabata lainnya.    

Menpora RI Dito Ario saat diwawancarai wartawan mengungkapkan, dirinya melakukan kunjungan perdana ke Kota Lubuklinggau sebagai Menpora, tapi baginya kota di ujung barat Provinsi Sumsel ini tidak asing baginya karena pernah berkunjung sebelumnya.

BACA JUGA:10 Kota dengan Dataran Paling Rendah di Dunia, Ada yang di Bawah Lautan! 

"Saya pernah berkunjung ke Lubuklinggau sebelum menjadi Menteri, jadi Kota Lubuklinggau bukanlah hal yang asing bagi saya, hari ini juga, sekaligus diselenggarakan Pra-PON dan kejuaraan nasional cabang olahraga sepeda," ungkapnya.

Menurutnya, seluruh pertandingan ini digelar dalam rangka Pra-PON dan Kejuaraan Nasional, dengan sorotan khusus pada kejuaraan ketapel atau mbetet yang diikuti oleh 1.500 peserta dari seluruh provinsi Indonesia, suatu pencapaian luar biasa, serta memberikan apresiasi kepada panco cup Wali Kota Lubuklinggau dan pihak terkait terselenggaranya Kejurnas ISSI di Lubuklinggau

"Kami sangat mengapresiasi pembangunan gedung olahraga di Taman Olahraga Megang (TOM), kompleks olahraga ini sangat lengkap, termasuk kantor KONI, NPCl, dan KORMI, serta area multifungsi yang mencakup usaha UMKM, lapangan basket, dan lapangan voli. Ini adalah contoh yang patut diikuti oleh kabupaten dan kota lainnya, semoga bisa menjadi inspirasi dalam membangun fasilitas olahraga yang terpadu," ungkapnya.

Dikatakannya, dalam upaya meningkatkan fasilitas olahraga, Menpora berharap pemerintah pusat dapat memberikan dukungan kepada agar menjadi pusat olahraga di Provinsi Sumsel dengan fasilitas olahraga yang lengkap.

BACA JUGA:Hitam Legam! Inilah Ciri dan Keistimewaan Perkutut Cemani Majapahit, Burung Peliharaan Raja Jawa

Menpora Ario Tedjo menegaskan, Kemenpora adalah selalu memberikan semangat kepada atlet dan peserta Pra-PON dan Kejuaraan Nasional.

"Ini bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi hanya awal. Kami berharap para atlet yang berpartisipasi dalam Pra-PON dan Kejuaraan Nasional ini dapat membidik prestasi lebih tinggi, seperti SEA Games dan ke tingkat dunia," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: