Honda

Doa Kamu Merasa Tidak Terkabul? Mungkin Kamu Tidak Lakukan Ini!

Doa Kamu Merasa Tidak Terkabul? Mungkin Kamu Tidak Lakukan Ini!

Doa Kamu Merasa Tidak Terkabul? Mungkin Kamu Tidak Lakukan Ini!--Sumber: Harapan Rakyat

PALEMBANG,PALPRES.COM - Doa menjadi media bagi umat muslim dalam menyampaikan hajat, namun apakah kamu pernah merasa Doa tidak terkabul?

Ustad Abdul Somad menjelaskan doa adalah salah satu cara yang dilakukan oleh umat muslim untuk meminta kemudahan pada Allah SWT dalam melaksanakan sesuatu.

Doa juga hal yang akrab kepada kehidupan sehari-hari masyarakat.

Karena dengan berdoa kepada Allah SWT diyakini akan mempermudah urusan yang sedang dilakukan atau masalah yang sedang di jalani.

BACA JUGA:7 Kampus TOP QS WUR 2024 dengan Jurusan Teknik Biomedik Terbaik di Indonesia, Segini Kisaran Biaya Kuliahnya!

Jika doa tidak terkabul, Ustad Abdul Somad mengatakan kalau hanya berdoa kepada Allah yang maha pengasih, tapi tidak melakukan usaha maka sesungguhnya hal tersebut tidak mungkin terjadi.

Karena antara doa dan usaha adalah hal yang tidak dapat dipisahkan sehingga selain berdoa kamu juga harus berusaha agar doa kamu tersebut cepat terkabul.

Perlu kamu ketahui doa adalah sebuh permohonan, pengharapan, ibadah seseorang kepada sang pencipta, berdo juga adalah salah satu cara untuk membuka pintu kebaikan dan ointu rezeki.

Sehingga ada rasa semangat dan kekuatan ketika melakukan usaha.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah Diincar Dunia Kerja, Ada di Kampus QS WUR 2024 Lho! Minat?

Sebagai dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Sa'id Al Khudri Ra, Rasulullah Saw bersabda, barang siapa yang membaca Alquran dan berzikir maka Allah akan memberikan sesuatu yang lebih kepada hamba tersebut seperti yang orang minta.

UAS juga menegaskan dalam sebuah tausiyahnya kalau berdoa tanpa usaha merupakan hal yang sia-sia.

Begitu juga sebaliknya jika berkerja tanpa berdoa maka hal tersebut adalah bentuk dari kesombongan kepada Allah Subhanahuwataallah.

Oleh karena itu bisa kita ambil pelajaran, kalau kita berdoa maka harus di iringi dengan usaha, begitu juga dengan kita bekerja maka kita iringi juga dengan doa, agar pekerjaan kita dimudahkan oleh Allah SWT.

BACA JUGA:5 Kampus Idaman Perusahaan, Begitu Lulus Langsung Kerja, Deretan PTN QS WUR 2024

Selain itu, dengan kita memperbanyak doa maka kita telah membuka pintu-pintu kebaikan dan pintu rezeki.

Sehingga kita bisa menjadi hamba yang berkecukupan dan lancar dalam menjalani ujian kehidupan.

Demikianlah sekelumit penjelasan dari Ustad Abdul Somad tentang doa yang tidak terkabul jika tidak diiringi dengn usahamu. terimakasih, semoga bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: