Honda

Cocok untuk Pecinta Laut! Inilah 4 Jurusan Kuliah Kelautan, Ada di Kampus QS WUR 2024!

Cocok untuk Pecinta Laut! Inilah 4 Jurusan Kuliah Kelautan, Ada di Kampus QS WUR 2024!

Cocok untuk Pecinta Laut! Inilah 4 Jurusan Kuliah Kelautan, Ada di Kampus QS WUR 2024!--Sumber: Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM — Ada sejumlah jurusan kuliah kelautan yang tentunya akan berkaitan dengan laut, bahkan tersedia di Kampus QS WUR 2024, lho!

Jurusan ini sangat cocok buat kamu yang senang berkunjung ke laut atau senang mempelajari segala hal yang berkaitan dengan kelautan.

Karenanya, dalam jurusan ini kamu akan banyak mempelajari mengenai eksplorasi sumber daya laut, konservasi lingkungan perairan, mitigasi bencana kelautan, dan hingga pembangunan dermaga di sekitar perairan.

Jurusan ini sangat seru, lho, kamu bakal berkesempatan belajar langsung di laut dengan observasi perairan seperti pantai, sungai, dan lainnya hingga menyelam.

BACA JUGA:3 PTN TOP QS WUR 2024 yang Memiliki Prodi Kedokteran Forensik, Tertarik untuk Masuk?

Selain itu pula, perlu diketahui kalau jurusan yang berkaitan dengan keluatan ini merupakan jurusan dalam rumpun saintek.

Oleh karena itu, kamu harus mempunyai pengetahuan mendasar terkait ilmu fisika, biologi, hingga kimia sebagai ilmu dalam mempelajari kelautan.

Nah, buat kamu yang ingin menjadi bagian dari mahasiswa kelautan, kamu bisa menempuh beberapa jurusan di bawah ini yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Ilmu Kelautan

BACA JUGA:7 Kampus TOP QS WUR 2024 dengan Jurusan Teknik Biomedik Terbaik di Indonesia, Segini Kisaran Biaya Kuliahnya!

Jurusan kuliah yang berkaitan dengan laut yang pertama tentunya adalah Ilmu Kelautan yang mengeksplorasi sumber daya laut.

Selanjutnya memanajemen pesisir, memetakan laut dan pantai, dan bioteknologi melalui kuliah, praktikum laboratorium, dan berbagai studi di laut lainnya.

Seperti yang dilansir dari laman resmi Universitas Padjajaran (Unpad), lulusan Ilmu Kelautan diharapkan dapat merancang pemanfaatan potensi sumber daya hayati laut.

Terutama dengan menggunakan prinsip konservasi sumber daya dan lingkungan laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: