Honda

Cocok untuk Pecinta Laut! Inilah 4 Jurusan Kuliah Kelautan, Ada di Kampus QS WUR 2024!

Cocok untuk Pecinta Laut! Inilah 4 Jurusan Kuliah Kelautan, Ada di Kampus QS WUR 2024!

Cocok untuk Pecinta Laut! Inilah 4 Jurusan Kuliah Kelautan, Ada di Kampus QS WUR 2024!--Sumber: Freepik

BACA JUGA:10 Jurusan Buat Mahasiswa Cerdas, Masa Depan Cemerlang dan Hanya 1 di Kampus Terbaik QS WUR 2024, Apa Saja?

Pernah berkunjung ke dermaga atau melihat bangunan-bangunan pengeboran minyak lepas pantai? Nah, jurusan Teknik Kelautan memungkinkan kamu belajar keahlian pembuatannya.

Mahasiswa jurusan Teknik Kelautan akan banyak mempelajari tentang ilmu yang berkaitan dengan ilmu fisika terapan, terutama ilmu mekanika.

Selain itu, mereka juga akan mendalami data terkait kondisi laut dan pantai serta teknik pengolahannya sebagai alat dalan merancang dan mendesain struktur bangunan yang tepat dibangun di sekitar pantai, laut, maupun permukaan air lainnya.

Bahkan, akan ada teknik pemeliharaan atau perbaikan bangunan serta pengendalian masalah lingkungan laut dengan menggunakan teknik simulasi komputer.

BACA JUGA:4 Kampus Swasta Miliki Biaya Termurah di Indonesia, 1 Semester hanya Rp900 Ribu Aja, Ada PTS QS WUR 2024?

Beberapa PTN dengan Jurusan Teknik Keluatan adalah UNHAS, ITB, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), hingga Institut Teknologi Sumatera (Itera).

4. Akuakultur

Mahasiswa jurusan Akuakultur juga akan mempelajari ilmu dan teknologi di bidang budidaya perairan, industri budidaya perairan, produksi dan domestikasi ikan, dan ilmu lain yang berkaitan dengan perairan.

Mereka juga akan memperdalami pembelajaran mengelola potensi sumber daya budidaya perikanan hingga pengembangan usaha budidaya perikanan berdasarkan wirausaha berkelanjutan.

BACA JUGA:10 Kampus TOP QS WUR 2024 dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Indonesia, Kampus Swasta Ada Gak?

Ada beberapa kampus QS WUR 2024 yang menyediakan Jurusan Akuakultur, diantaranya Universitas Airlangga (Unair), UB, UNDIP, UNSOED hingga IPB University, tetapi jurusan ini dikenal dengan nama Teknologi dan Manajemen Perikanan Budidaya.

Nah, itulah beberupa jurusan kuliah yang berkaitan dengan ilmu kelautan.

Dengan semakin banyaknya pelajar yang tertarik mendalami ilmu kelautan, semoga akan semakin baik pula kondisi perairan dan ekosistem laut di Indonesia.

Apakah kamu tertarik menjadi bagian dari salah satu jurusan di atas?*

BACA JUGA:5 Jurusan di Kampus QS WUR 2024 dengan Prospek Kerja Industri Kreatif Menjanjikan, Tertarik Gak?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: