Honda

Antisipasi Kenakalan Pelajar, Para Kepala SMA di OI Minta Hal Ini pada Polisi

Antisipasi Kenakalan Pelajar, Para Kepala SMA di OI Minta Hal Ini pada Polisi

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman saat mendengarkan dengan serius dan mencatat curhat yang disampaikan Kepala SMAN di Ogan Ilir terkait anak didiknya.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM – Pihak Polres Kabupaten Ogan Ilir masih gencar menjalankan program Jumat Curhat hingga ke tingkat Polsek-polsek.

Kali ini, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman dampingi oleh Kasat Binmas AKP Wempy Manurung, Kapolsek Tanjung Raja, turun langsung mendatangi SMAN 1 Tanjung Raja, Jumat 25 Agustus 2023.

Pihak SMAN 1 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir mengambil inisiatif untuk mengajak dan mengundang para Kepala Sekolah tingkat SMA yang ada di kabupaten Ogan Ilir.

Hadir juga dalam giat Jumat Curhat ini, Kasi Kurikulum dari Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Sudah Terbit Lagi SP2D PKH Tahap 3 Termin 4, Berikut Daftar Daerah yang Cair Mulai Hari Ini

Dalam Jumat Curhat kali ini, beberapa kepala sekolah menyampaikan keluhannya serta curhat tentang masalah keamanan bagi siswanya.

"Curhat para Kepsek ini terutama bagi siswanya yang mengunakan sepeda motor, untuk pergi dan pulang sekolah," ungkap Kasi Humas Polres Ogan Ilir, Iptu Abdul Haris.

Tak hanya itu katanya, curhatan Kepsek juga terkait kenakalan remaja, dan para kepala sekolah yang hadir pada saat acara ini mengharapkan agar pihak kepolisian dapat melakukan kerjasama dengan pihak sekolah.

"Ya, agar lebih sering untuk melakukan kegiatan patroli di sekolah, dengan cara melakukan kegiatan pemeriksaan terhadap para pelajar," bebernya.

BACA JUGA:Cocok untuk Pecinta Laut! Inilah 4 Jurusan Kuliah Kelautan, Ada di Kampus QS WUR 2024!

Hal ini katanya dimaksudkan supaya proses belajar dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan guru, para orang tua, dan kita semua.

"Karena tidak menutup kemungkinan ada saja siswa yang membawa barang-barang yang dilarang ke sekolah, seperti Narkoba, rokok, senjata tajam, dan lem Aibon," tutur Kepsek SMA N 1 Tanjung Raja, Sutina Wati.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman menanggapi serius apa yang telah disampaikan oleh para kepala sekolah ini.

"Segara mungkin kita minta jajaran kita, terutama jajaran Polsek untuk meningkatkan kegiatan patroli di sekolah untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan di lingkungan sekolah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com