Honda

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Uji Cooba Senjata Vulcano dan Infinite Anti Huruhara

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Uji Cooba Senjata Vulcano dan Infinite Anti Huruhara

--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan latihan cara penggunaan Senjata Infinite dan peralatan Vulcano (Pelontar Gas Air Mata)  di Mako Batalyon B Pelopor tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Kamis, 24 Agustus 2023.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. Mengatakan, dalam latihan ini, untuk mematangkan kembali para personil tentang cara mengoperasikan dan penggunaan senjata Infinite dan pelontar gas air mata (Vulcano) baik manual maupun secara elektrik.

“Materi dan Praktek yang disampaikan yaitu cara penggunaan Senjata Infinete dan Vulcano, pengenalan alat Vulcano dan jarak serta akurasi penembakan Senjata Infinite dan Vulcano oleh personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan,” ucap AKBP Andiyano, SKM.

Danyon menyampaikan Personel tidak hanya dituntut untuk mengetahui cara pengoperasian senjata pelontar gas air mata, namun lebih dari pada itu, melalui pelatihan ini personel Satbrimob diingatkan kembali tentang prosedur dan cara bertindak dalam menghadapi kumpulan massa di lapangan.

BACA JUGA:5 Daerah Dengan Biaya Hidup Termurah di Sumatera Selatan, Nomor 1 Bukan Pagar Alam, Tebak Siapa?

“Menjelaskan Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menggunakan senjata pengurai massa. Selain itu, juga sebagai sarana untuk mengingatkan kembali prosedur cara bertindak Personil dalam menghadapai massa di lapangan,” jelasnya.

Untuk memenuhi Bhakti Brimob untuk Masyarakat, maka dibutuhkan latihan peningkatan kemampuan khususnya cara menggunakan senjata Infinite dan Vulcano (Pelontar Gas Air Mata) harus dimaksimalkan dengan berlatih terus menerus, guna mendukung tugas anggota kedepannya," ungkapnya.

"Dengan kemampuan salah satunya yaitu penindakan Huru Hara (PHH), itu harus dimaksimalkan dengan berlatih terus menerus guna mendukung tugas anggota kedepannya,”pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: