Honda

Wajib Coba! Resep Ayam Pentung Krispi Jadi Camilan Malam Minggu Bareng Pacar

Wajib Coba! Resep Ayam Pentung Krispi Jadi Camilan Malam Minggu Bareng Pacar

Camilan ayam pentung crispy lezat dengan isian lumer di dalamnya-Deasylo-

- 0,5 sdt garam

- 1 sdt lada bubuk

- 1 sdt cabai bubuk

- 1/4 sdt garam

- tepung panir

- 1 sdm tepung maizena

Baca Juga: Resep Bugis Pandan Kenyal Ini Wajib Anda Coba, Lengkap Cara Buat Unti Kelapa!

 

Baca Juga: Bersihkan pembuluh darah, dapatkan tensi seperti remaja 18 tahun![AD]

Cara Pembuatan Ayam Pentung Crispy:

 

1. Bersihkan sayap ayam yang telah dibeli, lalu sayap ayam bagi menjadi 3 sesuai dengan sendi-sendinya. Bagian ujung dari sayap ayam yang runcing tidak perlu kamu gunakan, bisa disimpan untuk masakan lain.

 

2. Fillet potongan yang paling besar dengan cara menyayat pagian tengah memanjang, lalu tarik daging dan sisakan bagian ujungnya, sehingga membentuk bulatan seperti pentung.

3. Untuk bagian sayap ayam yang memiliki 2 tulang, kamu juga bisa lakukan hal yang sama, tapi memang lebih sulit dan kamu harus hati-hati. Sisakan daging di bagian ujung dan buang salah satu tulang yang lebih kecil.

Baca Juga: Tidak Banyak yang Tahu, Daun Kemangi Punya 9 Manfaat, Salah Satunya Berpotensi Melawan Kanker, Simak!

 

4. Marinasi ayam dengan garam, lada, dan cabai bubuk. Ratakan ke seluruh bagian ayam dan ratakan hingga ke tulang-tulang. Sisihkan sementara untuk marinasi.

5. Sembari menunggu marinasi, campurkan sedikit tepung maizena, bawang putih yang telah dihaluskan, dan sedikit garam ke dalam telur.

6. Kocok telur dan bumbu yang lain hingga menjadi adonan basah yang lembut. Kamu bisa sesuaikan jumlah tepung maizena apabila terlalu encer atau kental hingga tekstur adonan basah lebih kental.

 

7. Tahapan selanjutnya, ayam yang telah dimarinasi masukkan ke adonan basah, lalu balur ke tepung roti. Lanjut ulangi untuk celup ke adonan basah dan balurkan kembali ke tepung roti.

Baca Juga: Cara Buat Nugget Tempe Cocok Jadi Ide Frozen Food untuk Bekal Sekolah Anak

 

8. Jadi proses baluran ini sebanyak 2 kali agar ayam benar-benar crispy. Setelah baluran tepung panir terakhir, kamu bisa tekan-tekan ke ayamnya agar melekat sempurna.

9. Panaskan minyak dengan api kecil, lalu masukkan ayam pentung ke dalam penggorengan. Goreng hingga warna kuning keemasan. Jangan lupa sering balik agar matang merata.

Itulah tahapan pembuatan ayam pentung yang super crispy, sajikan dengan saus favoritmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: