Honda

Ayo! Buruan Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis di RSUD Sekayu

Ayo! Buruan Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis di RSUD Sekayu

Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis-Dinkominfo Muba-

SEKAYU, PALPRES.COM- Memiliki semangat kemanusiaan dan solidaritas yang tinggi, Pemkab Musi Banyuasin bekerjasama dengan Yayasan Smile Train Indonesia dan Yayasan Ummi Romlah dalam waktu dekat ini bakal mengadakan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis, khusus untuk warga Muba di RSUD Sekayu.

Inisiatif ini bukan hanya sekadar tindakan medis, tetapi juga salah satu upaya Pemkab Muba untuk memberikan harapan baru dan senyuman yang tak ternilai bagi masyarakat yang mengalaminya.

Untuk itu, secara langsung Pj Bupati H Apriyadi Mahmud mengajak masyarakat yang menderita bibir sumbing dan celah langit-langit agar dapat mengikuti operasi gratis tersebut.

"Layanan medis yang bersifat sosial ini dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Muba yang ke 67. 

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Ada BLT Rp1.500.000 Cair Awal September Ini, Begini Cara Pengajuannya

Dan salah satu tujuan kita mengelar kegiatan ini untuk mengembalikan senyum anak-anak kita, untuk meraih impiannya sehingga bersosialisasi tanpa keminderan,"ungkapnya.

Apriyadi Mahmud mengimbau, warga Muba jangan sampai ketinggalan dalam kegiatan sosial tersebut.

“Ayo, daftar dan ikuti kegiatan operasi ini gratis tidak dipungut biaya sepeserpun, semoga bermanfaat bagi semuanya,"tandasnya.

Sementara, Direktur RSUD Sekayu dr. Sharlie Esa Kenedy, MARS menerangkan bahwa kegiatan sosial ini pihaknya gelar bersama Yayasan Smile Train Indonesia dan Yayasan Ummi Romlah yang diketuai oleh dr. Iqmal Parlianta, SpBP-RE.

BACA JUGA:Siap Cairkan Pinjaman Saldo, Simak Syarat dan Panduan Pendaftaran DANA Paylater di Sini

Harapannya, masyarakat Muba tidak jauh-jauh mengobati pasien dengan kelainan Konginetal Bibir sumbing ataupun celah langit langit.

Untuk persyaratannya, sambung dr. Sharlie Esa Kenedy, pasien bibir sumbing tidak dalam keadaan sakit (batuk, demam, pilek, dll), berat badan minimal 5 Kg, dan umurnya minimal 3 bulan. 

Selanjutnya persyaratan untuk pasien celah langit-langit, juga tidak dalam keadaan sakit (batuk, demam, pilek dll), berat badan minimal 10 Kg, dan umurnya minimal 10 bulan. 

"Operasi ini akan dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Muba ke 67 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkom