Honda

Pembukaan Popnas XVI Sumsel Meriah, Menpora Harapkan Ini

Pembukaan Popnas XVI Sumsel Meriah, Menpora Harapkan Ini

Defile peserta Popnas XVI dalam opening ceremony yang digelar di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Minggu 27 Agustus 2023 malam.-Apriansyah/palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Pembukaan ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke 16 yang berlangsung di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Minggu 27 Agustus 2023 malam, oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, berlangsung meriah.

Sumatera Selatan bertindak sebagai tuan rumah, dalam ajang bergengsi yang diiikuti kontingen atlet pelajar dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam hingga Papua.

Opening ceremony Popnas ke 16 dimeriahkan dengan  tari-tarian nasional dan ragam atraksi kesenian 

Turut hadir juga dalam even tersebut, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel hingga Pangdam II Sriwijaya 

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Ada BLT Rp1.500.000 Cair Awal September Ini, Begini Cara Pengajuannya

Ir. S. Supriono selaku Ketua Pelaksana Popnas melaporkan, total peserta yang ikut serta dalam ajang tersebut sebanyak 6698 orang, yang akan berlaga 22 cabor perlombaan di Jakabaring Sport City.

"Akan ada 22 cabor yang akan di perebutkan medali dalam ajang Popnas kali ini.

Sebagian besar digelar di Jakabaring sport city, dan ada beberapa akan di adakan diluar area Jakabaring.

Diantaranya di Asrama Haji Palembang, di SMA dan SMP di Palembang, dan juga di UIN Raden Fatah Palembang, " ungkap Supriono dalam laporannya.

BACA JUGA:Sebaiknya Anda Tahu, Ini Perbedaan Batu Akik Bacan Doko, Palamea dan Obi

Popnas akan berlangsung dari 26 Agustus sampai 3 September 2023, dengan pendanaan dari APBD Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan apresiasinya kepada kerja kepada semua pihak yang telah berjuang menyukseskan Povisi Sumatera Selatan untuk menjadi tuan Popnas ke 16.

"Tentunya kita harus bersyukur dengan terlaksananya Popnas ke 16 ini. Apalagi pada kesempatan kali in,i kita ditunjuk oleh pusat sebagai tuan rumah dalam kompetisi bergengsi seperti ini, " ungkap Deru.

Deru juga mengingatkan, bahwa acara seperti ini sangat cocok untuk meningkatkan kualitas kompetisi antar pelajar se Indonesia, terutama di Sumsel, sebagai wadah melahirkan atleit nasional di kemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com