Honda

5 Tanda Perkutut Sudah Selaras dengan Pemiliknya, Wajib Diketahui Bagi Pemula

5 Tanda Perkutut Sudah Selaras dengan Pemiliknya, Wajib Diketahui Bagi Pemula

Burung Perkutut-Istimewa-

PALPRES.COM- Pecinta burung perkutut baik pemula maupun sudah lama.

Ada informasi menarik untuk di ulas, yakni 5 tanda atau ciri burung perkutut sudah selesai dengan kalian.

Pada artikel kali ini akan membahas tentang ciri dan karakter burung perkutut yang telah bersinergi tuah dan yoninya atau bisa dikatakan sudah selaras dengan pemiliknya.

Informasi ini berhasil dari rangkum dari primbon Jawa atau petuah yang disadur.

BACA JUGA:NGERI! Inilah 9 Perkutut Pembawa Sial, Bisa Datangkan Musibah, Lepaskan Sekarang Juga!

Semoga dengan adanya informasi ini menambah wawasan pengetahui tentang burung perkutut.

Burung perkutut dipercaya memiliki energi yang mampu memberikan Tuah dan Yonin bagi pemiliknya.

Jenis burung perkutut di tanah Jawa juga dibedakan dari trah atau asal daerah yang berbeda-beda.

Di mana daerah ini merupakan penghasil perkutut lokal alam yang berkualitas seperti perkutut Pajajaran, perkutut Mataram, perkutut Majapahit, perkutut Tuban serta perkutut Madura.

BACA JUGA:Langka dan Istimewa, Perkutut Katuranggan Jenis Ini Memiliki Simbol Spiritual dan Harapan Keberuntungan Abadi

Suara burung perkutut yang khas dipercaya mengandung unsur magis di kalangan orang-orang yang mempercayainya.

Sebagai mitos dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya, burung ini banyak juga dibudidayakan sebagai hewan ternak tentu saja bukan daging atau telurnya yang diambil tapi anggungannya yang mengandung mistis.

Selain itu burung perkutut mitosnya juga memiliki keistimewaan yang luar biasa karena dianggap memiliki kekuatan gaib yang dapat mempengaruhi pemiliknya.

Berdasarkan katuranggan atau ciri khusus pada bagian tubuhnya sehingga dipercaya memiliki pengaruh baik yang artinya membawa keberuntungan atau buruk yang artinya membawa sial bagi pemilik.

BACA JUGA:7 Jenis Perkutut Katuranggan Pembawa Rezeki dan Keberuntungan, Nomor 5 Terdapat Lurik Melingkar di Lehernya

Untuk mengetahui baik atau tidaknya seekor perkutut dapat dilihat berdasarkan katuranggan ciri fisik seperti bentuk tubuh, bulu, paruh kaki, sifat perilaku dan pada saat berbunyi seperti perkutut yang manggung saat terbitnya matahari disebut katuranggan Gedong Menggok 

Perkutut tersebut dipercaya sangat baik untuk dipelihara karena akan mendatangkan rezeki serta bisa menaikkan derajat dan pangkat bagi pemiliknya.

Tidak terlepas dari mitos ini di dalam primbon Jawa dan petuah para leluhur pada zaman dahulu juga sangat menyarankan antara perkutut dan pemiliknya haruslah selaras sehingga kekuatan tuah dan yoninya bisa menyatu dan memberikan energi yang positif kepada pemiliknya.

Berikut 5 tanda atau ciri perkutut yang sudah selaras dengan pemiliknya.

BACA JUGA:Inilah Keistimewaan Perkutut Katuranggan Pancuran Mas, Rezeki Berlimpah Ruah dan Ampuh Menangkal Santet

1. Burung perkutut setelah beberapa hari dipelihara akan mulai muncul ciri khusus pada bagian tubuh dengan sendirinya dengan kata lain hal ini disebut dengan katuranggan.

Ciri khusus perkutut yang tiba-tiba muncul setelah dipelihara biasa disebut dengan nama katuranggan Tiban.

Ciri-ciri tersebut muncul seiringnya waktu setelah proses adaptasi antara energi pemiliknya dengan perkutut yang dipeliharanya.

Katuranggan Tiban biasanya terjadi selain dari faktor alam juga bisa terjadi karena karakter perkutut yang sudah mulai menyelaraskan diri dengan karakter pemiliknya.

BACA JUGA:7 Jenis Burung Perkutut Ini Paling Dicari Pengusaha, Nomor 2 dan 5 Mendatangkan Kewibawaan Pemiliknya

Bahkan ada juga yang mengatakan burung perkutut katuranggan yang baru ditangkap dari alam liar burung tersebut awalnya sengaja tidak menampakkan ciri khusus pada bagian tubuhnya.

Saat baru pertama kali dipelihara setelah beberapa hari dipelihara dan mulai selaras dengan pemiliknya burung perkutut tersebut baru ini melihatkan katuranggan atau ciri pada bagian tubuhnya yang sebenarnya.

2. Burung perkutut berbunyi saat pemiliknya datang atau menghampirinya hal demikian dapat terjadi antara perkutut beryoni dan pemiliknya yang sudah bersinergi.

Biasa burung perkutut seperti ini sudah memiliki ikatan emosional yang sangat kuat dengan pemiliknya hal ini terjadi karena keikhlasan dan kelembutan sang pemilik dalam memelihara dan merawat burung perkutut tersebut sehingga memunculkan energi yang positif dan keselarasan dari keduanya.

BACA JUGA:Inilah 2 Jenis Perkutut yang Bikin Pemiliknya Kaya Raya 7 Turunan, Paling Diincar Kolektor

Karena jika energi keduanya sudah selaras antara perkutut dan pemiliknya maka biasanya dapat terlihat seperti saling mempunyai ikatan batin antara keduanya yang sangat dekat.

3. Keselarasan perkutut dan pemiliknya bisa dilihat juga pada saat-saat tertentu seperti pada saat burung perkutut itu manggung pada waktu tertentu.

Tubuh yang sengaja memberikan firasat kepada sang pemilik contoh pada saat burung perkutut bunyi terus-menerus pada waktu dan jam yang tidak biasa karena hal itu menandakan akan terjadi sesuatu hal yang baik ataupun juga sebaliknya.

Bisa juga mengisyaratkan musibah yang akan menimpa pemiliknya sehingga perkutut tersebut bunyi untuk memberikan isyarat atau kode alam kepada pemiliknya agar selalu senantiasa waspada dan berdoa kepada Tuhannya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Perhatikan Baik-baik! Inilah 5 Ciri Mathi Perkutut Pembawa Rezeki dan Kekayaan

4. Burung perkutut selalu turun ke dasar sangkar saat pemiliknya datang biasanya terjadi pada perkutut yang sudah jinak.

Padahal awalnya burung tersebut dari alam liar hal tersebut juga menunjukkan sudah adanya keselarasan di antara keduanya contoh perkutut menjadi jinak setelah dipelihara.

5. Ada juga yang mengatakan saat perkutut dijemur di pagi hari selalu membalikkan sayap menghadap ke cahaya matahari.

Burung tersebut katanya sedang memancarkan energi atau Yoni dari kedua bagian ketiak sayapnya, hal itu menjadi pertanda bahwa burung tersebut sudah merasa nyaman dan selaras dengan pemiliknya.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Burung Perkutut Pembawa Rezeki, Segera Pelihara! Bisa Datangkan Kekayaan

Kemudian sang pemilik dapat mengetahui dengan batin dan olah rasa karena dengan olah rasa akan meningkatkan kepekaan batin antara perkutut dengan pemiliknya.

Demikian penjelasan singkat tentang ciri-ciri burung perkutut yang sudah selaras dengan pemiliknya.

Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para sobat pecintah burung perkutut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: