Honda

Sukses Lampaui Target, Integrasi SMBR Dapat Pujian dari Kementerian BUMN

Sukses Lampaui Target, Integrasi SMBR Dapat Pujian dari Kementerian BUMN

Asisten Deputi Bidang Jasa Infrastruktur Kementerian BUMN RI Hendrika Nora Osloi Sinaga foto dan jajaran bersama pihak PT Semen Baturaja Tbk (SMBR).-Humas PT Semen Baturaja-

BATURAJA, PALPRES.COM - Langkah besar dalam dunia industri semen telah dicapai dengan sukses oleh PT Semen Baturaja Tbk (SMBR).

Perusahaan semen asal Sumsel itu telah resmi menjadi anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada 19 Desember 2022, untuk memperkuat posisi BUMN Sub Klaster Semen dalam menghadapi pasar yang semakin kompetitif.

Pada Kamis 24 Agustus 2023 di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, SMBR menerima kunjungan dari Asisten Deputi Bidang Jasa Infrastruktur Kementerian BUMN RI Hendrika Nora Osloi Sinaga, dalam rangka monitoring dan evaluasi capaian Key Performance Indicator (KPI) Penyertaan Modal Negara (PMN) Tahun Anggaran 2022. 

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau hasil integrasi SMBR ke SIG.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Ada BLT Rp1.500.000 Cair Awal September Ini, Begini Cara Pengajuannya

Selama kunjungan tersebut Hendrika Osloi Sinaga didampingi oleh Direksi SMBR antara lain Direktur Utama Daconi Khotob, Direktur (Fungsi Keuangan & SDM) Rahmat Hidayat dan Direktur (Fungsi Operasi) Suherman Yahya serta Direksi SIG yaitu Direktur Operasi Reni Wulandari. 

Hendrika Nora Osloi Sinaga menuturkan, pihaknya meninjau pencapaian hasil integrasi SMBR ke SIG.

"Kementerian BUMN sangat mengapresiasi hasil positif yang telah dicapai melalui integrasi SMBR ke SIG. 

Integrasi ini membawa dampak signifikan dalam meningkatkan kinerja keuangan, jalur distribusi, dan penguatan posisi pasar semen, terutama di wilayah Sumatera Selatan yang telah menjadi basis pemasaran SMBR," ujar Hendrika Nora Osloi Sinaga.

BACA JUGA:Pinjam Uang Tanpa KTP di Bukalapak, Langsung Cair Rp5.000.000 ke Saldo DANA

Direktur Utama SMBR Daconi Khotob dalam paparannya menjelaskan, capaian realisasi penciptaan nilai integrasi atau value creation ini sampai dengan Juli telah melebihi target atau sebesar Rp 217,3 Miliar (157% terhadap target Rp. 138,4 Miliar atau 78% terhadap target FY2023 Rp. 279 Miliar).

Terdiri dari Realisasi Penciptaan Nilai Inisiatif sesuai Dokumen Kajian Bersama Rp 198,6 Miliar, dan Realisasi Penciptaan Nilai Inisiatif baru Rp 18,7 Miliar.

“Beberapa inisiatif baru yang mampu memberikan kontribusi terhadap penciptaan nilai integrasi, antara lain implementasi optimalisasi pemeliharaan pabrik, efisiensi nilai persediaan spare part, reprofiling pinjaman sindikasi, efisiensi biaya dari tender asuransi bersama,” katanya.

Ia menambahkan capaian nilai integrasi ini juga didorong oleh peningkatan produktivitas karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pt semen baturaja