Honda

Jaringan 4G XL Axiata Tersedia di Pulau Terpencil NTT, Masyarakat Pulau Alor Bisa Lebih Produktif

Jaringan 4G XL Axiata Tersedia di Pulau Terpencil NTT, Masyarakat Pulau Alor Bisa Lebih Produktif

Jaringan 4G XL Axiata Tersedia di Pulau Terpencil NTT, Masyarakat Pulau Alor Bisa Lebih Produktif-PT. XL Axiata Tbk-XL Axiata

KUPANG, PALPRES.COM - Jaringan 4G XL Axiata Tersedia di Pulau Terpencil NTT, Masyarakat Pulau Alor Bisa Lebih Produktif.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berkontribusi dalam mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan nasional dengan melakukan pemerataan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan data di seluruh Indonesia

Di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), XL Axiata telah melakukan upaya signifikan dalam membangun jaringan 4G selama kurun waktu 1 tahun terakhir. 

Ini termasuk penambahan lebih dari 120 BTS 4G, yang mencakup wilayah-wilayah pedalaman dan pulau-pulau kecil yang sebelumnya tidak terjangkau. 

BACA JUGA:Jaringan 4G XL Axiata Kini Layani 935 Desa/Kelurahan di Bengkulu

Salah satu wilayah yang telah berhasil dijangkau adalah Pulau Alor. Saat ini, jaringan 4G XL Axiata di NTT telah terdiri dari lebih dari 850 unit BTS 4G. 

Dari total 188 kecamatan yang ada di NTT, sekitar 60% atau sekitar 188 kecamatan di 22 kota/kabupaten telah dilayani oleh jaringan 4G.

Manfaat Jaringan 4G untuk Produktivitas Masyarakat Pulau Alor

Dodik Ariyanto, Regional Group Head East Region XL Axiata, menyatakan bahwa ketersediaan jaringan 4G di pulau-pulau terpencil seperti Pulau Alor memiliki dampak positif terhadap produktivitas masyarakat setempat. 

BACA JUGA:XL Axiata Gandeng VISION+ Sajikan Tayangan Berkualitas

Selain itu, masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan digital, seperti layanan perbankan, kesehatan, jaminan sosial, dan pendidikan. 

Hal ini memungkinkan masyarakat di daerah terpencil ikut merasakan manfaat dari perkembangan nasional yang sedang berlangsung.

Komitmen XL Axiata untuk Pengembangan Daerah Terpencil

XL Axiata, dengan komitmen kuat, telah memfokuskan upaya pengembangan jaringan 4G di wilayah-wilayah terpencil di NTT. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: