Honda

Inilah Alasan Mengapa Koin Kuno Tahun 1978 Kini Diburu Kolektor dengan Harga Fantastis

Inilah Alasan Mengapa Koin Kuno Tahun 1978 Kini Diburu Kolektor dengan Harga Fantastis

Inilah Alasan Mengapa Koin Kuno Tahun 1978 Kini Diburu Kolektor dengan Harga Fantastis--doc palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM - Koin kuno tahun 1978 kini menjadi fokus perhatian kolektor dan pecinta numismatik di Indonesia.

Pasalnya koin kuno dengan nilai nominal Rp100 dengan motif gambar wayang serta rumah gadang tersebut sudah tidak lagi diproduksi.

Artinya uang jadul pecahan Rp100 tersebut termasuk langka makanya mengundang minat besar dari kalangan kolektor uang kuno.

Meskipun koin ini tidak lagi digunakan sebagai alat tukar, minat terhadapnya tetap tinggi karena keunikan dan daya tariknya.

BACA JUGA:WOW! Harga Koin Kuno Bergambar Karapan Sapi Tembus Rp1 Juta Perkepingnya, Buruan Jual Sekarang

Koin kuno tahun 1978 ini menggambarkan gambar wayang yang mengandung simbol pohon kehidupan, serta rumah gadang asal Minangkabau yang merepresentasikan kekayaan budaya Indonesia.

Meskipun kini tidak lagi berfungsi sebagai alat pembayaran, koin ini menjadi lambang penting dari keberagaman dan warisan budaya Indonesia.

Makanya banyak kolektor mengincarnya karena memiliki makna dan keunikan yang menjadikannya langka dan dicari oleh para kolektor.

Bahkan nilai jual koin kuno tahun 1978 memiliki harga yang cukup mengagumkan.

BACA JUGA:Memiliki Nilai Historis yang Tinggi, Harganya Koin Kuno Rp5 Tahun 1970 Bernilai Fantastis

Tak hanya sebagai koleksi berharga, koin kuno tahun 1978 ini juga memiliki potensi sebagai investasi yang menguntungkan.

Mengingat, nilai koin kuno bisa terus meningkat seiring berjalannya waktu, terutama jika koin tersebut dalam kondisi baik dan memiliki sejarah yang menarik.

Dalam situs numista.com, harga koin kuno Rp100 tahun 1978 mencapai sekitar 0,49 dollar AS atau sekitar Rp7.000 (dengan kurs Rp14.943 per 1 dollar AS).

Namun, versi koin kuno seri wayang yang dilapisi dengan nikel berwarna emas bisa memiliki harga jual yang lebih tinggi, bahkan mencapai Rp140.464 atau sekitar 9,4 dollar AS di pasar internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: