Honda

3 Provinsi dengan Pemeluk Kristen Terbesar di Indonesia, Apakah Sumsel Termasuk?

3 Provinsi dengan Pemeluk Kristen Terbesar di Indonesia, Apakah Sumsel Termasuk?

3 Provinsi dengan Pemeluk Kristen Terbesar di Indonesia, Apakah Sumsel Termasuk? --Sumber zona kristen

PALEMBANG, PALPRES.COM - Indonesia dikenal dengan tingkat toleransi sangat tinggi, oleh karenanya tidak heran jika ada provinsi didominasi dengan agama tertentu, salah satunya provinsi dengan pemeluk agama Kristen terbesar.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa provinsi yang memiliki pemeluk Agama Kristen terbesar di Indonesia, lantas provinsi apa saja?

Apakah Palembang termasuk? Untuk itu simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Di Indonesia Agama Kristen adalah agama terbesar nomor dua setelah Agama Islam dan menjadi negara dengan penduduk kristen terbesar ke dua di Asia Tenggara setelah Filipina.

BACA JUGA:Bukan Papua! Ini Dia Provinsi dengan Pemeluk Kristen Terbesar di Indonesia, Berapa Jumlah Gereja di Sana?

Dilansir dari by kata omed beberapa wilayah di Indonesia terkonsentrasi di Tanah Batak, Pedalaman Kalimantan, Toraja, Minahasa, Sangir, Poso dan masih ada lagi lainnya.

Dari 38 provinsi tersebut Provinsi Sumsel tidak masuk dalam urutan sepuluh besar.

Tapi sebagai provinsi pemeluk Agama Kristen terkecil di Indonesia yang hanya mencapai 1 persen saja.

Sedangkan sebagai provinsi dengan penganut Agama Kristen terendah adalah Provinsi Nusa Tenggara Barat dari jumlah penduduk sebanyak 5.287.577 jiwa hanya tercatat 0.14 persen saja.

BACA JUGA:4 Kota Paling Bersih di Indonesia, Palembang Masuk dalam Jajaran?

Dan berdasarkan data yang ada di direktorat jenderal kependudukan dan pencatatan sipil berikut ini daftar daerah dengan Agama Kristen terbesar di Indonesia.

Data berikut ini diurutkan berdasarkan persentase jumlah pemeluk Nasrani baik Katolik maupun Protestan berdasarkan jumlah penduduknya.

1. Nusa Tenggara Timur – 89,73%

NTT atau Nusa Tenggara Timur sebagai urutan pertama dengan jumlah penganut Agama Kristen terbesar yang ada di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: