Honda

3 Cara Ganti Kartu Debit Mandiri yang Akan Expired, Gampang dan Praktis

3 Cara Ganti Kartu Debit Mandiri yang Akan Expired, Gampang dan Praktis

Ilustrasi-Istimewa/Instagram Bank Mandiri-

PALPRES.COM- Saat ini setiap perbankan memberi kemudahan bagi para nasabahnya, terlebih nasabah bank Mandiri.

Karena di era digitalisasi sekarang ini, sebagian masyarakat lebih memilih menggunakan pembayaran non-tunai sebagai alat transaksi.

Itu karenakan selain tidak membawa uang banyak, sistem lebih mudah, cepat, dan praktis pastinya.

Memang di zaman sekarang ini ada banyak sistem atau aplikasi pembayaran bersifat non-tunai yang bisa dipakai seperti e-wallet, debit, dan kartu kredit.

BACA JUGA:Pinjaman Online Langsung Cair Rp50 Juta di Livin’ by Mandiri, Tanpa Agunan, Cek Syaratnya!

Namun, kali ini pembahasan kita mengenai pembayaran non-tunai menggunakan kartu debit.

Tapi pernahkan kartu debit kalian mengalami gangguan ketika akan membayar atau melakukan transaksi.

Mau tau penyebabnya, kenapa bisa terjadi.

Mungkin salah satu penyebab utama yakni kartu debit sudah expired.

BACA JUGA:Modal Cuma KTP, Bisa Pinjam Uang di Livin by Mandiri Capai Rp100 Juta, Ikuti Caranya Dibawah Ini!

Jika kartu debit telah masuk masa expired otomatis kartu kredit tersebut tidak bisa dipergunakan untuk bayar maupun transaksi lainnya.

Nah, ini ada 3 cara mudah untuk mengganti kartu kredit Mandiri kalian bila sudah expired dengan mudah.

1. Mendatangi kantor cabang bank Mandiri terdekat

2. Ganti di mesin Customer Service Machine (CSM) terdekat

BACA JUGA:Cair di Bank Mandiri, Bansos BPNT Juli-Agustus Rp400.000 di Daerah Ini

Untuk penggantian kartu debit via CSM sendiri itu sangat mudah.

Apa yang harus disiapkan saat melakukan penggantian kartu menggunakan CSM?

A. Kartu dengan Kartu (Card to Card)

Nasabah menyiapkan e-KTP (dalam kondisi yang baik).

BACA JUGA:KUR Bank Mandiri 2023, Fasilitasi Pembiayaan Mudah bagi UMKM

Nasabah memastikan kembali kondisi kartu debit masih dapat digunakan di mesin ATM.

Nasabah masih mengetahui PIN kartu debit yang ingin digantikan.

B. Tanpa Kartu (lost card)

Nasabah menyiapkan e-KTP (dalam kondisi yang baik)

BACA JUGA:Mudah dan Cepat! Begini Cara Top Up Saldo GoPay Melalui Aplikasi Livin' by Mandiri

Nasabah mengetahui nomor rekening dari kartu debit nya akan diganti

Nasabah masih mengetahui PIN kartu debit yang akan diganti.

3. Melalui website online On Boarding

Anda bisa melalui onile dengan website https://join.bankmandiri.co.id  yang dapat diakses menggunakan mobile browser yang ada di smartphone.

BACA JUGA:24 Jam Langsung Cair! Begini Cara Mengajukan Pinjam Uang di Livin' by Mandiri

Nasabah tidak perlu datang ke Cabang Bank Mandiri untuk melakukan penggantian kartu Mandiri Debit, cukup akses laman https://join.bankmandiri.co.id menggunakan mobile browser yang ada di ponsel/ smartphone dan mengisi data-data yang diperlukan. 

Selanjutnya, kartu Mandiri Debit pengganti akan dikirimkan ke alamat yang diinginkan oleh nasabah.

Untuk perangkat dengan sistem operasi iOS (iPhone), browser yang digunakan yaitu Safari dan optimum di versi 12 ke atas. 

Untuk perangkat dengan sistem operasi Android, browser yang digunakan yaitu Google Chrome dan optimum berjalan di versi 72 ke atas.

BACA JUGA:LANGSUNG CAIR Rp50 Juta! Pinjaman Online di Livin by Mandiri, Angsuran Gak Sampe Sejuta Sebulan

Dokumen apa yang diperlukan untuk melakukan penggantian Mandiri Debit secara online? 

Nasabah harus menyiapkan dokumen berupa:

Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli

Tanda tangan di atas kertas putih

BACA JUGA:Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Melalui Aplikasi Livin' by Mandiri, Begini Caranya!

Kartu Mandiri Debit lama (Mohon untuk dapat menyimpan fisik kartu lama hingga aktivasi kartu Mandiri Debit baru berhasil dilakukan).

Bagaimana cara melakukan penggantian Mandiri Debit secara online?

Cara penggantian kartu Mandiri Debit secara online adalah sebagai berikut:

Nasabah masuk ke laman https://join.bankmandiri.co.id, pilih menu “Penggantian Kartu Debit”

BACA JUGA:SAH Jadi Bank Terbaik! Bank Mandiri Raih Penghargaan International di Hong Kong

Nasabah masuk ke halaman berisi syarat dokumen dan FAQ, klik “Lanjut”

Nasabah menyetujui Syarat Penggantian Kartu Debit, klik “Lanjut”

Nasabah mengisi data diri, klik “Selanjutnya”

Nasabah mengisi data rekening, kartu debit lama, dan PIN kartu debit, lalu klik “Selanjutnya” 

Nasabah memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel dan email, klik “Konfirmasi”

Nasabah memilih varian kartu Mandiri Debit baru, klik “Lanjut”

Nasabah mengisi alamat pengiriman kartu Mandiri Debit baru, klik “Konfirmasi”

Nasabah diminta untuk mengupload dokumen KTP dengan cara mengambil foto KTP asli dan meninjau ulang foto KTP, lalu klik “Selanjutnya”

Nasabah diminta untuk mengambil foto selfie dengan membawa KTP dan meninjau ulang foto selfie, lalu klik “Selanjutnya”

Nasabah diminta mengambil foto tanda tangan di atas kertas putih dan meninjau ulang tanda tangan lalu klik “Selanjutnya”

Nasabah diminta mengambil foto kartu Mandiri Debit lama dan meninjau ulang foto kartu Mandiri Debit lama, lalu klik “Selanjutnya”

Nasabah akan masuk ke halaman konfirmasi data, klik “Konfirmasi” apabila data telah sesuai

Nasabah akan diminta untuk verifikasi data dengan melakukan video call ke Customer Service online Bank Mandiri dengan jam layanan pukul 08.00 s.d 21.00 WIB (hari Senin s.d Minggu), lalu klik “Hubungi Sekarang”

Nasabah akan melakukan video call dengan Customer Service online Bank Mandiri

Nasabah diminta untuk menyetujui Syarat & Ketentuan PRIVY ID, klik “Setuju”

Nasabah melakukan verifikasi digital signature dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel, klik “Konfirmasi”

Nasabah akan masuk ke halaman pemberitahuan bahwa pemesanan kartu debit berhasil dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: