Honda

5 Kampus Terbaik Indonesia versi QS WUR 2024 Miliki Jurusan Teknik Elektro, Tertarik?

5 Kampus Terbaik Indonesia versi QS WUR 2024 Miliki Jurusan Teknik Elektro, Tertarik?

5 Kampus Terbaik Indonesia versi QS WUR 2024 Miliki Jurusan Elektro, Tertarik?--Sumber pasca sarjana UMSU

PALEMBANG, PALPRES.COM - Jurusan Teknik Elektro di kampus terbaik Indonesia versi QS WUR 2024 selalu menjadi pilihan.

Sebagai calon mahasiswa menentukan jurusan bukanlah hal yang mudah.

Akan tetapi gak perlu bingung jurusan Teknik Elektro bisa menjadi pilihanmu yang tersedia di PTN terbaik Indonesia versi QS WUR 2024 atau QS World University Rankings 2024.

Tidak hanya terakreditasi oleh BAN-PT saja jurusan Teknik Elektro di PTN terbaik Indonesia ini telah terakreditasi internasional.

BACA JUGA:10 Jurusan Kuliah Terfavorit di Universitas Airlangga, Kampus TOP QS WUR 2024!

Jurusan Teknik Elektro tidak akan terlepas dengan pelajaran sains dan matematika sehingga mahasiswa pada jurusan ini memiliki dasar pemahaman yang teoritis dan analisis yang kuat.

Enaknya menjadi lulusan Teknik Elektro kamu tidak butuh lama untuk mendapatkan pekerjaan.

Sebab di jaman sekarang dengan majunya teknologi jurusan-jurusan teknik banyak dicari industri dalam maupun luar negeri, instansi pemerintah BUMN  dan masih banyak lagi.

Lulusan industri di didik untuk bekerja secara luwes di berbagai bidang dan industri seperti PLN/Kelistrikan, Otomotif, Migas, Manufaktur dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Masuk Deretan TOP QS WUR 2024, Ini Dia 10 Jurusan Kuliah Paling Favorit di Universitas Negeri Malang

Jika kamu berminat untuk kuliah di jurusan Teknik Elektro, kamu bisa memilih jurusan Teknik Elektro berikut ini yang tidak hanya terakreditasi Unggul dari BAN-PT tapi telah terakreditasi internasional, berikut ini daftar kampusnya.

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Jurusan Teknik Elektro di UGM adalah salah satu prodi tertua di UGM bahkan tertua di Indonesia.

Jurusan Teknik Elektro di UGM telah terakreditasi internasional Amerika Serikat (ABET) dan Indonesia (IABEE).

BACA JUGA:4 PTN dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Indonesia versi Kampus TOP QS WUR 2024, Tertarik?

Selain itu yang menjadi keunggulan dari jurusan Teknik Elektro UGM yakni banyak bekerja sama dengan lintas sektoral, sehingga banyak menjadi pimpinan perusahaan besar.

Tidak hanya itu, Universitas Gadjah Mada juga salah satu perguruan tinggi terbaik Indonesia versi QS WUR 2024 atau QS World University Rankings 2024.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Jurusan Teknik Elektro di ITB sudah ada sejak tahun 1947 dan jurusan Teknik Elektro di kampus ini sudah mendapat akreditasi dari ABET atau Accreditation Board for Engineering Technology dan telah terakreditasi juga dari IABEE atau Indonesian Accreditation Board for Engineering Education.

BACA JUGA:7 Jurusan Kuliah Ini Ternyata Banyak Mahasiswa Drop Out, Ada di Kampus QS WUR 2024, Kenapa Ya?

Kamu bisa memilih kampus ini sebagai pilihanmu, karena kampus ini juga salah satu kampus terbaik Indonesia versi QS WUR 2024 atau QS World University Rankings 2024.

3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Jurusan Teknik Elektro di ITS sudah berdiri sejak tahun 1960 yang bersamaan dengan peresmian perguruan tinggi negeri.

Selain telah terakreditasi Unggul dari BAN-PT jurusan ini juga sudah terakreditasi internasional dari AUN QA atau ASEAN University Network-Quality Assurance.

BACA JUGA:Jurusan IPA Milik Prospek Kerja Menjanjikan, Tersedia di Kampus Terbaik Indonesia versi QS WUR 2024

Universitas ini juga salah satu PTN terbaik Indonesia versi QS WUR 2024 atau QS World University Rankings 2024 yang bisa menjadi pilihanmu.

4. Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret selain telah memproleh akreditasi Unggul dari BAN-PT, Teknik Elektro UNS juga sudah terakreditasi internasional PA atau Provisional Accreditation dan IABEE.

Jurusan Teknik Elektro di UNS sudah berdiri sejak tahun 2014 dengan beberapa bagian yakni, Sistem Energi Listrik, Sistem Informatika, Sistem Isyarat Elektronik dan Sistem Mekatronika.

BACA JUGA:Jurusan Anak IPS Sepi Peminat Tapi Prospek Kerja Menjanjikan, Ada di PTN Terbaik QS WUR 2024

Kampus ini bisa menjadi salah satu pilihanmu karena kampus ini merupakan kampus terbaik Indonesia versi QS WUR 2024 atau QS World University Rankings 2024.

5. Universitas Brawijaya (UB)

Jurusan Teknik Elektro di Universitas Brawijaya sudah ada sejak tahun 1978 dengan 3 peminatan yakni Sistem Listrik atau STL, Sistem Kontrol dan Elektronik atau SKE, dan Sistem Komunikasi dan Informatika atau SKI.

Jurusan ini juga sudah terakreditasi Unggul dari BAN-PT dan tekah mendapatkan sertifikat Internasional IABEE.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah Favorit di Universitas Binus, Kampus Swasta Terbaik Versi QS WUR 2024!

Tidak hanya itu, kampus ini juga salah satu kampus terbaik Indonesia versi QS WUR 2024 atau QS World University Rankings 2024 yang bisa menjadi pilihanmu.

Nah, itulah jurusan Teknik Elektro terbaik Indonesia yang bisa menjadi pilihanmu di kampus terbaik Indonesia versi QS WUR 2024 atau QS World University Rankings 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: