Honda

Mayjen Yanuar Adil Bakar Semangat Prajurit Yonarhanud 12/SBP, Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia

Mayjen Yanuar Adil Bakar Semangat Prajurit Yonarhanud 12/SBP, Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia

Mayjen Yanuar Adil Bakar Semangat Prajurit Yonarhanud 12/SBP, Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia-Foto: Pendam II/Swj for Palpres.com-

BANYUASIN, PALPRES.COMPangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil bakar semangat prajurit Yonarhanud 12/SBP di Markas Batalyon Arhanud 12/Satria Buana Prakarsa.

Hal ini dilakukan Mayjen TNI Yanuar Adil karena prajurit Yonarhanud 12/SBP akan menjalankan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia.

Mengingat, para prajurit tangguh tersebut akan berangkat dari Palembang menuju perbatasan negara ini pada Senin 4 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil bersama Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, Ny. Mila Yanuar Adil, melakukan kunjungan ke Markas Batalyon Arhanud 12/SBP.

BACA JUGA:Pangdam Mayjen Hilman Hadi Ajak Prajurit Terapkan Filosofi Ikigai Masyarakat Jepang, Apa Itu?

Di sana, Jenderal Bintang 2 mengecek kesiapan operasi pasukan Satuan Penugasan (Satgas) Batalyon Arhanud 12/Satria Buana Prakasa (SBP) yang akan melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia.

Kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP, baik personel maupun materiil yang akan digunakan dalam melaksanakan penugasan operasi.

Setelah dilaksanakan acara penyambutan oleh Danyon beserta seluruh Prajurit Yonarhanud 12/SBP, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil menuju lapangan apel untuk bergabung dengan para prajurit untuk lari bersama.

Pelaksanaan lari bersama yang dipimpin langsung oleh Pangdam ll/Swj disambut dengan  semangat oleh prajurit Satria Buana Prakasa.

BACA JUGA:Diksarlin Maba Politeknik Negeri Sriwijaya Dibuka, Pangdam II/Swj Berikan 4 Kunci Keberhasilan Pemuda

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kesegaran jasmani prajurit sehingga siap melaksanakan tugas.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga melakukan peninjauan keadaan Barak Remaja dan Dapur serta Rumah Sehat yang dibangun oleh Persit KCK Cabang LI Yonarhanud 12/SBP PD ll/Sriwijaya.

Dalam kunjungannya, Pangdam ll/Swj berkesempatan melaksanakan pengecekan kesiapan personel dan alat perlengkapan yang akan digunakan selama melaksanakan tugas di Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

Kunjungan kerja di Yon Arhanud 12/SBP, Pangdam II/Swj didampingi oleh Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan beberapa Kabalakdam II/Swj.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: