Honda

China-ASEAN Education Cooperation Week 2023, Pintu Gerbang Menuju Pendidikan Baru yang Penuh Harapan

China-ASEAN Education Cooperation Week 2023, Pintu Gerbang Menuju Pendidikan Baru yang Penuh Harapan

China-ASEAN Education Cooperation Week 2023 dibuka di Guizhou-net-doc

GUIYANG, PALPRES.COM - China-ASEAN Education Cooperation Week 2023, Pintu Gerbang Menuju Pendidikan Baru yang Penuh Harapan.

Gui'an New Area, Provinsi Guizhou, Tiongkok Barat Daya, menjadi saksi pembukaan megah China-ASEAN Education Cooperation Week 2023 pada tanggal 29 Agustus lalu. 

Acara prestisius ini, yang mengusung tema "New Vision for Education Cooperation, Common Prosperity for 'Belt and Road'", menghadirkan beragam tokoh penting untuk merayakan perjumpaan ini.

Menteri Pendidikan Tiongkok, Huai Jinpeng, dan Sekretaris CPC Leading Group, menggarisbawahi peran sentral pendidikan dalam membangun komunitas Tiongkok-ASEAN dengan masa depan bersama. 

BACA JUGA:Manulife Berkolaborasi Dukung Bakat Mahasiswa Singapura Melalui Program Keberagaman dan Inklusi

Mereka berbicara tentang pendidikan sebagai penggerak utama untuk mendorong kemakmuran bersama dan perkembangan Tiongkok dan ASEAN. 

Dalam semangat lima proposal Presiden Xi Jinping, Tiongkok dan negara-negara ASEAN bersatu untuk mencapai hasil positif dalam kerja sama pendidikan dan kolaborasi. 

Dengan komitmen untuk memimpin dan menghubungkan dunia pendidikan di kedua wilayah, mereka bersiap untuk membangun Belt and Road sebagai jalur kemakmuran, inovasi, dan persahabatan.

China-ASEAN Education Cooperation Week telah tumbuh menjadi platform kerja sama pendidikan antarpemerintah yang paling representatif antara Tiongkok dan ASEAN sejak digagas 16 tahun yang lalu. 

BACA JUGA:7 Kota dengan Stadion Sepakbola Terbanyak di Dunia, Pantas Saja Banyak Pemain Terkenal, Ada dari Asia?

Guizhou, sebagai tuan rumah permanen acara ini, telah melanjutkan perintah Presiden Xi Jinping dengan mengutamakan perkembangan sektor pendidikan dan peningkatan standar pendidikan. 

Mereka juga berkomitmen untuk memperluas kerja sama di berbagai sektor seperti ekonomi, perdagangan, kebudayaan, dan pariwisata, semuanya dengan tujuan membangun komunitas Tiongkok-ASEAN yang lebih erat.

Menteri Pendidikan dan Olahraga Laos, Phout Simmalavong, dan Menteri Pendidikan Myanmar, Nyunt Phay, juga berbicara tentang potensi besar kerja sama pendidikan antara Tiongkok dan negara-negara ASEAN. 

Mereka berharap kerja sama ini akan membantu mewujudkan kemakmuran bersama melalui Belt and Road Initiative, serta mendorong pengembangan sumber daya manusia dan integrasi regional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: