Honda

BPNT Sembako Rp600.000 via Kantor Pos Cair, Para KPM Jangan Lupa Siapkan Ini Ya!

BPNT Sembako Rp600.000 via Kantor Pos Cair, Para KPM Jangan Lupa Siapkan Ini Ya!

BPNT Sembako Rp600.000 via Kantor Pos Cair, Para KPM Jangan Lupa Siapkan Ini Ya!--doc palpres.com

JAKARTA,PALPRES.COM - Kabar gembira bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah lama menanti-nantikan pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Sembako.

Pasalnya mulai akhir Agustus kemarin, bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang menyasar kepada 18,8 juta warga miskin di seluruh Indonesia itu sudah mulai disalurkan kepada para penerima.

Artinya, pencairan BPNT Sembako senilai Rp600.000 ini untuk alokasi bulan Juli, Agustus dan September lewat kantor pos sudah semakin dekat.

Sebab, sejumlah kantor pos sudah menerima Surat Perintah Penyaluran Dana atau SP2D dari pemerintah.

BACA JUGA:SEPTEMBER CERIA, Bansos PKH Cair Hari Ini, Saldo Rp400 Ribu Menanti Anda

Tinggal menunggu jadwal penyaluran, serta undangan yang berisikan barcode untuk kemudian disebar kepada penerima bansos.

Meskipun dalam pencairannya menggunakan termin atau gelombang, yakni secara bertahap, namun tetap saja ini menjadi angin segar bagi para KPM.

Dimana penyaluran bantuan lewat Kantor Pos ini terdapat di 83 kabupaten/Kota di Indonesia, yang kebanyakan merupakan daerah yang jauh dari akses perbankan seperti daerah 3T. 

Sehingga proses penyalurannya menggunakan pihak ketiga yaitu PT Pos Indonesia.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! BLT BPNT Rp600.000 Cair September 2023, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Jika pencairan melalui PT Pos Indonesia, maka para KPM harus menunggu surat undangan pengambilan bantuan dari Pos. 

Apabila para KPM sudah menerima surat undangan pengambilan bantuan, maka dalam surat tersebut sudah ada jadwal/tanggal KPM akan datang ke kantor Pos untuk mengambil bantuan.

Selain membawa surat undangan, pastikan KPM juga membawa berkas-berkas pendukung lainnya yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, dan Kartu Keluarga (KK) asli. 

Selain itu ada 3 cara pengambilan bantuan jika sudah mendapatkan undangan dari kantor pos yaitu melalui titik-titik komunitas seperti di Kantor Desa atau kantor kelurahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: