Honda

Cek Jadwal Pencairan Bansos Daerahmu, BPNT Juli-September Rp600 Ribu Mulai Cair di Kantor Pos

Cek Jadwal Pencairan Bansos Daerahmu, BPNT Juli-September Rp600 Ribu Mulai Cair di Kantor Pos

Cek Jadwal Pencairan Bansos Daerahmu, BPNT Juli-September Rp600 Ribu Mulai Cair di Kantor Pos-palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Bantuan Sosial (Bansos) BPNT untuk alokasi bulan Juli-September 2023 senilai Rp600 Ribu mulai cair di kantor Pos

Bagi anda yang daerahnya masuk dalam 83 daerah di Indonesia yang proses pencairan Bansos BPNT Juli-September Rp600 Ribu lewat Kantor Pos sudah bisa mengecek jadwal pencairan bantuan. 

Pasalnya setiap daerah memiliki tanggal penjadwalan pencairan Bansos BPNT yang berbeda-beda. 

Namun, sudah ada sejumlah daerah yang memulai proses pencairan pada 4 September 2023. 

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, 3 Bansos Dipercepat Cair Bulan September Ini, Segini Kuota Penerimanya

Bagi para KPM yang telah menerima undangan maka sudah mendapatkan jadwal pengambilan bantuan di kantor pos terdekat dari rumah KPM.

Namun bagi para KPM yang belum menerima undangan dari PT Pos Indonesia, harap bersabar menunggu dikarenakan proses pendistribusian undangan juga memakan waktu yang tidak sebentar. 

Asalkan nama KPM masuk dalam data bayar SP2D yang diterbitkan oleh Kemensos RI, maka dana bantuan dipastikan akan cair ke KPM. 

Penyaluran BPNT via kantor Pos ini tersebar di 83 kabupaten/Kota di Indonesia yang merupakan daerah yang jauh dari akses perbankan dan daerah 3T. 

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Bansos PKH Cair Hari Ini, Tiap KPM Dapat Rp600.000, Ambilnya di Kantor Pos

Berikut daftar 83 Kabupaten/Kota yang menyalurkan bansos melalui PT Pos Indonesia diantaranya Kabupaten Langkat, Karo, Simalungun, Mandailing Natal, Pakpak Bharat, Labuhanbatu Selatan, Medan, Padang Pariaman, Lima Puluh Kota, Padang, Bukit Tinggi, Pariaman, Sarolangun, Batanghari, Muaro Jambi, Bungo, Bangka, Bangka Selatan, Bangka Tengah.

Lalu, Bangka Barat, Belitung Timur, Kupang, Rote Ndao, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Malaka, Mempawah, Sanggau, Kayong Utara.

Selanjutnya, Kapuas, Barito Selatan, Lamandau, Kotabaru, Tapin, Berau, Luwu Timur, Seram Bagian Timur, Seram Bagian Barat, Halmahera Timur, Pulau Taliabu, Jayapura,Kepulauan Yapen, Mamberamo Raya, Jayapura Kota, Sorong, Manokwari, Fak Fak, Sorong Selatan, Raja Ampat, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana.

BACA JUGA:KPM Wilayah Ini Terima Uang Rp400.000 dari Bansos BPNT Juli-Agustus 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: