Honda

Pemkot Lubuklinggau Gelontarkan Dana Rp45 Miliar Untuk Pilkada 2024, Ini Rinciannya

Pemkot Lubuklinggau Gelontarkan Dana Rp45 Miliar Untuk Pilkada 2024, Ini Rinciannya

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Sekda, H Trisko Defriyansa menjelaskan tentang alokasi dana Pemilukada 2024--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pemerintah Kota Lubuklinggau bakal mengelontatkan dana sebesar Rp45 miliar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2024 mendatang.

Dengan rincian Rp25 miliar dialokasikan untuk KPU Kota Lubuklinggau, Rp10 miliar untuk Polres Lubuklinggau dalam hal pengamanan,  Rp2 miliar untuk BKO Kodim 0406 Lubuklinggau dan Rp8 miliar untuk Bawaslu Kota Lubuklinggau.

"Jadi kurang lebih Rp 40 an miliar," kata Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe didampingi Sekda, H Trisko Defriyansa saat ditemui usai acara Tim PKK Kota Lubuklinggau di Gedung Kesenian, Senin, 4 September 2023. 

Menurut Wali Kota, itu merupakan wujud Pemerintah Kota bahwa Lubuklinggau sudah siap mempersiapkan anggaran berkaitan dengan Pilkada untuk di 2024.  Dan mengenai masalah kurang lebihnya, kata Wali Kota, maka dapat disikapi lebih lanjut. 

BACA JUGA:Juaranya Bukan Jakarta, Ini 10 Provinsi dengan Jumlah Mobil Terbanyak di Indonesia, Ada Sumsel?

"Yang jelas itu anggarannya sudah kita siapkan. Kita kan masih ada perubahan anggaran. Misal mendesak kurang untuk pengamanan, kita bisa tambah. Jadi tidak usah khawatir, itu masih bisa fleksibel," tandasnya.

Meski begitu, ia mengaku saat ini pihaknya telah memenuhi ketentuan yang ada bahwa Pemkot Lubuklinggau sudah siap untuk melaksanakan Pilkada di tahun 2024 nanti di bulan November. 

Kemudian Wali Kota juga berharap agar pelaksanaan Pilkada maupun Pileg di Lubuklinggau kedepannya bisa lebih kondusif lagi. Dan dirinya yakin terkait dengan hal tersebut

"Karena Linggau semuanya tidak ada yang terisolir. Semuanya bisa terjangkau. Artinya baik dalam pelaksanaan oleh penyelenggara maupun oleh masyarakat sendiri, ini insya Allah dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: