Honda

Operasi Zebra Musi 2023 Dimulai, Ini 7 Sasaran Ditlantas Polda Sumsel

Operasi Zebra Musi 2023 Dimulai, Ini 7 Sasaran Ditlantas Polda Sumsel

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si memasangkan tanda Operasi Zebra Musi 2023, kepada salah seorang personel Polda Sumsel.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel melalui Direktorat Lalu Lintas menggelar Operasi Zebra Musi 2023, dari 4 hingga 17 September 2023 mendatang. 

Hal ini ditandai dengan melakukan apel gelar pasukan Operasi Zebra Musi 2023 di halaman Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel, yang dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si. 

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, Operasi Zebra Musi 2023 ini untuk menciptakan suasana keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi aturan berlalu lintas.

BACA JUGA:Senin Besok BLT BPNT dan PKH Tahap 3 Rp600.000 Cair Via Pos, Cek Daftar Penerima Disini!

 “Operasi ini kita lakukan selama 14 hari, dari 4 hingga 17 September 2023," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra mengatakan, pada Operasi Zebra Musi 2023 ini ada tujuh prioritas pelanggaran yang akan ditegakkan oleh petugas Satuan Lalu Lintas.

Mulai dari menggunakan ponsel saat berkendara, mengemudi kendaraan yang masih di bawah umur, sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

“Selain itu, tidak menggunakan helm, sabuk pengaman, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol dan melebihi batas kecepatan serta ranmor roda dua jangan mempergunakan knalpot brong,” akunya.

BACA JUGA:Operasi Zebra Musi 2023, Ini Giat Hunting yang Satlantas Polrestabes Palembang Lakukan

Operasi Zebra Musi 2023 ini, menurut Kombes Pol Pratama, untuk memberikan edukasi serta penegakan hukum bagi para pengguna jalan agar selalu patuh dalam berkendaraan.

"Kegiatan kita pada tahun ini mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis, dengan dukungan Gakkum, baik statis maupun mobile. Serta teguran simpatik dalam meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," tambahnya. 

Operasi ini pihaknya lakukan juga untuk keselamatan bersama. 

Maka dari itu, ia meminta para pengendara agar mematuhi semua aturan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel