Honda

Jurusan Kuliah Bergaji Tinggi Ini Sepi Peminat, Standar Masuk yang Tinggi Atau Kurang Sosialisasi?

Jurusan Kuliah Bergaji Tinggi Ini Sepi Peminat, Standar Masuk yang Tinggi Atau Kurang Sosialisasi?

Jurusan Kuliah Bergaji Tinggi Ini Sepi Peminat, Standar Masuk yang Tinggi Atau Kurang Sosialisasi?--Sumber: Bimbel Indonesia

PALEMBANG, PALPRES.COM - Jurusan kuliah ini memiliki gaji yang sangat tinggi, namun malah sepi peminat.

Peminat yang sepi ini karena standar masuk tinggi atau malah kurang sosialisasi.

Seperti yang kita ketahui, jurusan kuliah adalah salah satu hal yang paling penting untuk dipertimbangkan.

Pasalnya memilih jurusan kuliah yang tepat akan mempermudah kamu dalam menjalani studinya.

BACA JUGA:3 Kota Legend di Indonesia Masih Miliki Bangunan Tua, Palembang Masih Ada?

Ada beberapa jurusan kuliah paling kurang diminati oleh para calon mahasiswa, padahal jurusan ini merupakan jurusan yang prospek kerjanya tinggi, lho.

Selain itu, dengan kita memilih jurusan kuliah yang benar sesuai dengan sekill kita. Maka kita bisa memastikan untuk melanjutkan karier dibidang yang kita minati.

Jurusan kuliah berikut ini bisa menjadi bahan pertimbangan buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Selain jurusan ini memiliki prospek kerja yang tinggi, jurusan ini juga peminatnya kurang maka bisa menjadi peluang bagi kamu untuk bisa berkarier di bidang ini.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Pecinta Seni beserta Rekomendasi Kampusnya di Indonesia, Berminat?

Dilansir dari beberapa sumber berikut ini beberapa jurusan dengan peminat yang kurang dan memiliki prospek kerja yang tinggi

1. Jurusan Oseanografi

Jurusan Oseanografi jurusan ini termasuk sebagai jurusan yang kurang diminati padahal jurusan ini akan banyak memberikan pelajaran tentang kelautan kepada mahasiswanya.

Indonesia sebagai negara kepulauan dengan beragam potensi sumber daya alamnya menjadi salah satu faktor buat kamu yang menjadi lulusan ini untuk dikembangkan.

BACA JUGA:5 Tempat Angker di Palembang, Dipercaya Berdiri Kerajaan Siluman, Penasaran?

Di jurusan ini ada beberapa hala yang akan kamu pelajari seperti tentang organisme laut, ekosistem laut, gelombang hingga arus samudera.

Ilmu yang didapatkan sangat berguna untuk membuat rencana mitigasi laut hingga mendorong perikanan kecil dan pencegahan terhadap kondisi laut.

2. Jurusan Nuklir

Jurusan Nuklir juga salah satu jurusan yang kurang diminati, jurusan ini termasuk untuk lulusan dari IPA mungkin jurusan ini jarang terdengar atau kurang populer.

BACA JUGA:4 Kampus di Indoensia Sedia Kuliah Online, Cocok Buat Karyawan atau Pekerja

Di jurusan ini kamu akan mempelajari tentang bidang Fisika.

Salah satu faktor yang membuat jurusan ini kurang diminati karena adanya efek radiasi yang ditimbulkan bagi kesehatan bagi orang yang berkecimpung bekerja di bidang ini.

Jurusan Nuklir hanya tersedia di UGM atau Universitas Gadjah Mada dengan prospek kerja yang sanagt baik.

3. Jurusan Fisika Murni

BACA JUGA:10 Jurusan Soshum Sepi Peminat Tapi Prospek Kerja Tinggi, Ada di Kampus Terbaik Indonesia, Berminat?

Jurusan Fisika Murni juga salah satu jurusan yang paling kurang diminati, yang mana disini kamu akan belajar tentang Ilmu Fisika yang lebih mendalam dan mendetail.

Setelah memasuki pertengahan kuliah kamu akan memilih satu peminatan yang akan kamu pelajari seperti Fisika Material, Nuklir, Partikel dan lain sebagainya.

Jurusan Fisika Murni memiliki prospek kerja yang tinggi banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti yang bekerja di sektor gas dan perminyakan.

Selain itu, masih ada berbagai bidang ymg membutuhkan ahli fisika murni lainnya.

BACA JUGA:10 Motor Termahal di Dunia, Pura-Pura Sultan Gak Bakal Mampu Beli, Berapa Sih Harganya?

Nah, itulah beberapa jurusan dengan sepi peminat atau paling kurang diminati tapi memiliki prospek kerja yang tinggi. Semoga bermanfaat*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: