Honda

3 Strategi Danrem Gapu Cegah Karhutla, Pangdam Sriwijaya Langsung Cek Kesiapannya

3 Strategi Danrem Gapu Cegah Karhutla, Pangdam Sriwijaya Langsung Cek Kesiapannya

3 Strategi Danrem Gapu Cegah Karhutla, Pangdam Sriwijaya Langsung Cek Kesiapannya-Foto: Pendam II/Swj for Palpres.com-

JAMBI, PALPRES.COM – Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M., memiliki 3 strategi dalam mencegah karhutla.

Hal ini diketahui setelah Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil mengecek kesiapan Satgas Penanganan Karhutla Korem 042/Gapu, Rabu 6 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Dansatgas Karhutla Jambi ini menjelaskan, upaya penanganan Karhutla di Jambi.

Informasi yang diterima palpres.com dari Pendam II/Swj, 3 strategi satgas dalam penanganan Karhutla di Jambi, yakni sinergitas, respon cepat dan solusi permanen.

BACA JUGA:Asap Karhutla di Sumatera Selatan Mulai Mengganggu, Penderita ISPA di Palembang Capai 12.286 Jiwa

Seperti Sinergitas, yaitu keterlibatan semua pihak berkolaborasi untuk penanganan Karhutla di Provinsi Jambi (Multihelix), semangat dan tekat yang kuat untuk bersatu padu.

“Strategi kedua yakni Respon Cepat. Maksudnya melaksanakan Apel kesiapsiagaan, membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) dan membangun Pos-pos pemantau Karhutla,” jelasnya.

Dan yang ketiga adalah solusi Permanen, yaitu menghilangkan niat untuk membakar dengan terus melakukan sosialisasi, memberi edukasi dan penegakan hukum.

“Serta dengan menciptakan lahan tidak mudah terbakar dengan menyekat Kanal, menjaga stok ketersediaan air dengan membuat embung-embung air dan Intake Water", papar Danrem.

BACA JUGA:6 Kota Paling Jujur di Dunia, Dompet Tercecer Bisa Kembali, Indonesia Apa Kabar?

Sementara itu, kedatangan Pangdam Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil disambut Danrem di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Selain Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M., juga terlihat Forkopimda Provinsi dan Kota Jambi serta disambut dengan adat tarian sekapur siri dan pengalungan Sal Batik khas Jambi.

Selanjutnya, Pangdam II/Sriwijaya menuju Makorem 042/Gapu, tempat pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Evaluasi Penanganan Karhutla di wilayah Sumbagsel Tahun 2023.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Apel atas kesiapannya dalam geladi Gelar Pasukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: