Honda

Lubuklinggau Target Masuk 5 Besar Porprov di Lahat, Ini Besaran Dana yang Disediakan

Lubuklinggau Target Masuk 5 Besar Porprov di Lahat, Ini Besaran Dana yang Disediakan

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pemerintah Kota Lubuklinggau menargetkan masuk 5 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang akan dihelat di Kabupaten Lahan pada 17 September 2023 nanti. 

Segala persiapan untuk menyukseskan event tersebut kini tengah dilakukan oleh pihak panitia dan tuan rumah. Ternasuk pula dengan mempersiapkan para atlet dan official yang dilakukan masing-masing Kabupaten/Kota di Sumsel.

Kota Lubuklinggau sendiri di Porprov Lahat akan menurunkan 604 atlet plus official. Dan mencatat ada 35 cabang olahraga yang akan diikuti. Persiapan lainnya, Pemerintah Kota Lubuklinggau juga sudah menyiapkan anggaran.

"Persiapan Porprov, anggaran sudah kita siapkan," kata Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.

BACA JUGA:BERKAH SEPTEMBER! BLT Rp1.200.000 Cair Minggu Ini di 83 Daerah, Cek Daftar Penerima Disini

Orang nomor satu di Bumi Sebiduk Semare ini menambahkan, target pihaknya tidak muluk-muluk. Dan yang jelas menurutnya harus lebih baik daripada yang kemarin.

"Target adalah 5 besar, lebih baik dari kemarin, tiga besar alhamdulillah," ujar Wali Kota yang akrab disapa Nanan.

Dengan target tersebut, Wali Kota mengaku yakin akan tercapai, sebab menurutnya, kota Lubuklinggau memiliki potensi atlet sendiri. 

Sementara itu Ketua KONI Lubuklinggau Bambang Rubianto mengatakan pihaknya sudah siap melaksanakan dan mengikuti Porprov di Lahat. Bahkan saat ini pihaknya sudah mencatat ada 35 cabang olahraga yang akan diikuti dengan mengirimkan 604 atlet plus official.

BACA JUGA:AirAsia Superapp Rayakan Kemenangan Perdana sebagai Asia’s Leading Online Travel Agency 2023

"Porprov di Lahat tahun ini menargetkan yang terbaik. Dan juga lebih baik dari tahun kemarin," jelasnya.

Lebih lanjut, seluruh cabang olahraga menjadi unggulan pihaknya untuk mendulang medali. "Unggulan semua, termasui renang. Karena kita memang sudah membuktikan. Dari event-event yang sudah dilakukan di Linggau, atlet Linggau sudah mampu berbicara," terangnya.

Bambang juga mengungkapkan, para atlet yang kemarin telah meraih medali juga optimis dapat mengulang kembali capaian prestasi yang telah diraih. Dan dalam waktu dekat pihaknya akan membuat surat edaran untuk melakukan Training Center (TC). 

"Untuk kesiapan Poprov ini sudah aman, dana disiapkan Pemkot Rp 1,7 miliar," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: