Honda

Ingat! Cek Kartu Uang Elektronikmu Sebelum Masuk Tol Indralaya-Prabumulih

Ingat! Cek Kartu Uang Elektronikmu Sebelum Masuk Tol Indralaya-Prabumulih

Antusias pengguna jalan tol tampak dengan meningkatnya jumlah pengendara yang melintasi gerbang tol Simpang Indralaya – Prabumulih.-Hutama Karya-

PALEMBANG. PALPRES.COM– Sejak dioperasikan tanpa tarif Rabu 30 Agustus 2023 lalu, antusiasme pengguna jalan cukup tinggi untuk melintas di Tol Indralaya – Prabumulih. 

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mencatat volume kendaraan yang melintas di tol sepanjang 63,5 Km sampai dengan Selasa 5 September 2023, sudah mencapai lebih dari 38 Ribu dengan Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) sekitar 5 Ribu kendaraan hanya dalam kurun waktu kurang dari seminggu.

Jumlah itu lebih besar dari estimasi Hutama Karya.

Melihat animo yang cukup tinggi tersebut, Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa masa beroperasi tanpa tarif ini dilakukan dalam rangka sosialisasi dan edukasi berkendara dengan baik di jalan tol.

BACA JUGA:Bansos Rp900.000 Cair September 2023, Hanya Kategori Ini yang Dapat

Salah satunya mengenai penggunaan kartu uang elektronik di jalan tol.

“Pengguna jalan diimbau untuk mengecek keadaan fisik kartu uang elektronik terlebih dahulu sebelum digunakan, kartu yang digunakan harus dalam keadaan baik.

Dikarenakan beberapa kali ditemukan pengguna jalan yang masih menggunakan kartu edisi lama, dengan chip kartu yang tidak terdeteksi lagi. 

Ini kami harapkan dapat menjadi perhatian pengguna,” imbuh Tjahjo.

BACA JUGA:Benarkah Burung Perkutut Kelabang Pipit Mitosnya Pembawa Sial? Cek Faktanya di Sini!

Selain fisik kartu uang elektronik, Tjahjo juga mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo terlebih dahulu.

Dikarenakan sebagian besar pengguna jalan yang melintasi Tol

Indralaya - Prabumulih juga melewati Tol Palembang – Indralaya, yang sudah bertarif.

“Kami mengingatkan pula agar pengguna jalan tol yang ingin melintas untuk tetap menyiapkan saldo kartu uang elektronik, khususnya pengguna yang melintas dari arah Prabumulih menuju Palembang atau sebaliknya dari Palembang menuju Prabumulih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hutama karya