Honda

10 Jurusan Favorit di Universitas Pendidikan Indonesia, Tahun Depan Bakal Lebih Ketat?

10 Jurusan Favorit di Universitas Pendidikan Indonesia, Tahun Depan Bakal Lebih Ketat?

10 Jurusan Favorit di Universitas Pendidikan Indonesia, Tahun Depan Bakal Lebih Ketat?--sumber: Facebook Universitas Pendidikan Indonesia

PALEMBANG, PALPRES.COM – Ada sejumlah jurusan kuliah yang menjadi favorit bagi calon mahasiswa baru di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

UPI merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia yang terkeal karena telah menghasilkan lulusan terbaik mereka dalam bidang Pendidikan.

Tak hanya itu, ternyata UPI juga memiliki banyak pilihan jurusan atau program studi bagi para pendaftar.

Bahkan, hingga saat ini, UPI memiliki beberapa jurusan yang dianggap favorit karena memiliki jumlah peminat yang melonjak pada seleksi masuk nasional.

BACA JUGA:4 Kampus Terbaik di Papua versi UniRank, Tertarik Masuk?

Ada informasi mengenai hal ini dapat menjadi pertimbangan bagi calon mahasiswa tahun depan yang ingin memilih jurusan kuliah.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 10 jurusan kuliah favorit yang ada di Universitas Pendidikan Indonesia.

1. Keperawatan - Kampus Sumedang

Jurusan D3 Keperawatan ini dibuka sejak tahun 2010 yang beroperasi di Kampus UPI yang berada di Sumedang.

BACA JUGA:4 Tempat Makan Soto Paling Enak dan Murah di Palembang, Rasanya Bikin Lidah Bergoyang, Penasaran?

Sama seperti jurusan Keperawatan di kampus lain, Keperawatan UPI juga menjadi jurusan favorit bagi para calon mahasiswa baru.

Dengan jumlah peminat yang cukup melonjak yakni sekitar 1557 di tahun lalu, sementara daya tampungnya hanya tersedia untuk 87 orang.

2. Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi memang selalu ramai peminat, seperti pada kampus-kampus lain karena jurusannya yang dianggap mudah.

BACA JUGA:4 Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis dari Aplikasi Hago, Main Game Dapat Cuan Rp50.000

Jurusan Ilmu Komunikasi di UPI memiliki peminat yang cukup melonjak, yaitu sebanyak 1.543 di tahun lalu dengan daya tampung yang hanya tersedia untuk 24 orang.

3. Manajemen

Berikutnya, ada jurusan Manajemen yang juga selalu ramai peminat, baik di UPI maupun kampus-kampus lain.

Jurusan Manajemen di UPI memiliki peminat yang cukup melonjak, yaitu sebanyak 1.523 di tahun lalu dengan daya tampung yang hanya tersedia untuk 24 orang.

BACA JUGA:3 Tipe Warga Ini Bisa Dapat BLT Rp2.400.000, Simak Cara Pengajuannya Disini!

4. Psikologi

Tak heran jika Jurusan Psikologi selalu ramai peminat, apalagi jurusan ini terkenal dan banyak diminati oleh para calon mahasiswi.

Jurusan Psikologi di UPI memiliki peminat yang cukup melonjak, yaitu sebanyak 1.476 di tahun lalu dengan daya tampung yang hanya tersedia untuk 40 orang.

5. Gizi

BACA JUGA:Masjid Megah di Turki Ini Berulang Kali Berubah Fungsi, Dianggap Salah Satu Keajaiban Arsitektur Dunia

Selanjutnya, ada Jurusan Gizi yang memiliki rumpun pada bidang Kesehatan. Sama seperti jurusan Kesehatan yang lain, Gizi juga menjadi jurusan favorit di UPI.

Jurusan Gizi di UPI memiliki peminat yang cukup melonjak, yaitu sebanyak 1.423 di tahun lalu dengan daya tampung yang hanya tersedia untuk 30 orang.

6. Bimbingan dan Konseling

Nah , bagi kamu yang berminat menjadi seoang guru BK atau seorang pembimbing konseling di sebuah Perusahaan, kamu bisa memilih Jurusan Bimbingan Konseling.

BACA JUGA:Pastikan Udara di Sekayu Aman, DLH Muba Lakukan Pengukuran ISPU, Ini Hasilnya?

Telah banyak pelajar yang berminat masuk ke jurusan satu ini, apalagi di UPI yang memiliki jumlah peminat yang semakin melonjak dari tahun ke tahun.

Jurusan Bimbingan dan Konseling di UPI memiliki peminat yang cukup melonjak, yaitu sebanyak 1.160 di tahun lalu dengan daya tampung yang hanya tersedia untuk 29 orang.

7. PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) Kampus Cibiru

Jurusan satu ini sangat cocok bagi kamu yang senang mengajar dan ingin menjadi seorang guru, khususnya guru di Sekolah Dasar (SD).

BACA JUGA:Bikin Gigit Jari! Ini 5 Mobil Lamborghini Termahal, Harga Satunya Puluhan Juta Dollar

Namun, ternyata Jurusan PGSD di UPI yang berada di Kampus Cibiru ini memiliki peminat yang cukup banyak di tahun ini, yaitu sebanyak 1.132 dengan daya tamping 75 orang.

8. Ilmu Komputer

Lalu, ada Jurusan Ilmu Komputer yang selalu menjadi incaran pelajar yang gemar dengan pembelajaran di bidang digital.

Jurusan Ilmu Komputer di UPI memiliki peminat yang cukup melonjak, yaitu sebanyak 1.015 di tahun lalu dengan daya tampung yang hanya tersedia untuk 20 orang.

BACA JUGA:Beasiswa ADik Difabel 2023 Telah Dibuka, Kesempatan bagi Penyandang Disabilitas Untuk Kuliah, Buruan Daftar!

9. Bahasa dan Sastra Inggris

Khusus kamu pecinta sastra atau suka dengan semua hal yang berkaitan dengan Bahasa Inggris, kamu harus tahu kalau di UPI tersedia Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.

Jurusan Bahasa dan Satra Inggris di UPI memiliki peminat yang cukup melonjak, yaitu sebanyak 978 di tahun lalu dengan daya tampung yang hanya tersedia untuk 33 orang.

10. Akuntansi

BACA JUGA:Patut Diwaspadai! Ini 5 Tanda Kelelahan Mental dan Cara Mengatasinya

Meskipun sering dianggap sebagai jurusan yang terkenal sulit, ternyata Akuntansi memiliki peminat yang banyak di UPI, lho!

Jurusan Akuntansi di UPI memiliki peminat yang cukup melonjak, yaitu sebanyak 973 di tahun lalu dengan daya tampung yang hanya tersedia untuk 24 orang.

Nah, itulah beberapa jurusan favorit di UPI, semoga dapat membantumu mempertimbangkan juursan kuliah di seleksi masuk tahun depan!*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: