Honda

2 Kabar Gembira dari Pemerintah, Pencairan Bansos Sembako dan Pangan Mulai Hari Ini, Begini Cara Dapatnya

2 Kabar Gembira dari Pemerintah, Pencairan Bansos Sembako dan Pangan Mulai Hari Ini, Begini Cara Dapatnya

Dibulan September 2023 ini, Kementerian Sosial membawa 2 Kabar gembira bagi Masyarakat Indonesia khususnya bagi KPM penerima Bantuan Sosial (Bansos)-palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Dibulan September 2023 ini, Kementerian Sosial membawa 2 Kabar gembira bagi Masyarakat Indonesia khususnya bagi KPM penerima Bantuan Sosial (Bansos).

Pasalnya pada bulan ini ada bansos tambahan yang kembali disalurkan oleh Kemensos yaitu bansos sembako Beras dan bansos pangan beruba daging ayam dan telur

Kabar gembira ini disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo jika ada percepatan terkait penyaluran bansos pangan dalam rangka pengendalian inflasi. 

Sebanyak 21,35 juta Masyarakat Indonesia akan menerima lagi bantuan beras 10 kilogram untuk alokasi September, Oktober dan November 2023.

BACA JUGA:Bansos BPNT Juli-September Cair Rp600.000 di PT Pos, Cek Penerima dan Syaratnya di Sini

Bantuan ini akan disalurkan mulai hari ini Senin 11 September 2023. 

Adapun bantuan ini sejatinya disalurkan bagi para KPM PKH dan BPNT sebagai bantuan tambahan bagi KPM.

Namun masih terdapat problematika terkait proses penyalurannya di lapangan. Bahwasanya masih banyak KPM PKH dan BPNT yang tidak menerima bantuan beras 10 kilogram ini. 

Berdasarkan surat dari PT Pos Indonesia sudah dijelaskan jika yang mendapat bantuan tidak berada di tempat, pemerintah desa dan kelurahan memiliki kewenangan untuk mengalihkan bantuan ke warga lain yang membutuhkan. 

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Pencairan Bansos PKH dan BPNT Rp900.000 dan 20 Kg Beras Bakal Cair untuk 2 Pemilik KK Ini

Selain bantuan beras, kabar gembira yang kedua juga akan kembali disalurkan bantuan pangan berupa daging ayam dan telur. 

Melalui surat yang disampaikan Badan Pangan Nasional (Bapanas), bantuan daging ayam dan telur juga diperpanjang proses penyalurannya untuk 1.440.089 KRS yang datanya diambil dari BKKBN.

Bantuan yang disalurkan sebanyak 1 Kilogram daging ayam dan 10 butir telur. 

Bantuan ini juga dipercepat yang awalnya akan mulai disalurkan pada bulan Oktober, November dan Desember, menjadi dimulai pada bulan September, Oktober dan November 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: