5 Peran Kecerdasan Emosional di Dunia Kerja, Wajib Ada Sama Kamu Sebelum Bekerja, Apa Saja?
5 Peran Kecerdasan Emosional di Dunia Kerja, Wajib Ada Sama Kamu Sebelum Bekerja, Apa Saja?--Sumber: Freepik
BACA JUGA:Lebih Tua dari Kerajaan Inggris, Inilah Bukti Kota Palembang Jadi Kota Tertua di Indonesia
Dengan begitu, seorang karyawan mampu menciptakan komunikasi yang efektif di lingkungan pekerjaannya.
2. Pengelolaan emosi yang baik
Mampu mengelola emosi dengan baik merupakan peran kecerdasan emosional yang dapat dirasakan oleh seorang karyawan di lingkungan kerja.
Pengelolaan emosi yang baik dapat menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan tenang.
BACA JUGA:Industri Hulu Migas Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif Sumbagsel
Ketika emosi menghampiri seorang karyawan, dia mampu untuk mengelola emosinya, memahami dirinya sendiri, sehingga emosi tersebut tidak bisa memengaruhi dirinya ketika sedang bekerja.
3. Membentuk karyawan yang inovatif
Lingkungan pekerjaan menuntut seorang karyawan agar dapat beradaptasi dengan cepat dan karyawan yang cerdas secara emosional dapat menghadapi perubahan-perubahan di dunia kerja dengan baik, serta mampu membuat inovasi-inovasi di lingkungan kerjanya.
4. Dapat bekerja di bawah tekanan
BACA JUGA:Cukup Rebahan Aja Saldo DANA Gratis Rp272.000 Siap Penuhi Dompet Kamu
Di lingkungan pekerjaan tentunya terdapat berbagai macam tekanan-tekanan yag dirasakan oleh setiap karyawannya.
Kecerdasan emosional mampu membuat seorang karyawan dapat memisahkan masalah pribadi dan masalah pekerjaan di kantor.
Karyawan tersebut tidak akan membiarkan rasa stress dan tekanan tersebut menghambatnya dalam melakukan pekerjaannya secara profesional.
5. Mampu memecahkan masalah dengan cepat dan baik
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: