Honda

4 Jenis Ikan Terbesar di Dunia yang Hidup di Lautan, yuk Dibaca!

4 Jenis Ikan Terbesar di Dunia yang Hidup di Lautan, yuk Dibaca!

4 ikan terbesar di dunia yang hidup di lautan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berita kali ini akan membahas tentang 4 jenis ikan terbesar di dunia yang hidup di lautan bebas, yuk dibaca! 

1. Hiu Putih Besar atau Great White Shark 

Great White Shark atau hiu putih besar punya nama latin carcharadon Carcharias, ikan ini bisa ditemukan di perairan pesisir lautan dengan suhu air berkisar 12 dan 24 derajat celcius.

Ikan ini ditemukan memiliki panjang sekitar 6 meter atau 20 kaki dan berat sekitar 3,3 ton, hiu putih besar dapat hidup selama lebih dari 70 tahun, dan ikan hiu ini cukup berbahaya pasalnya karena tinggal di perairan pesisir ikan ini Jadi lebih sering bertemu manusia, tapi manusia bukanlah mangsa utama dari Spesies ini, ikan terbesar di dunia ini memakan spesies seperti burung laut.

BACA JUGA:China Lirik Proyek Senilai Rp225 Miliar di Sumatera Selatan, Usai Ditinggalkan AS, ini Lokasi Proyeknya 

2. Hiu Macan atau Tiger Shark 

Hiu Macan atau Tiger Shark punya nama latin Galeocerdo Cuvier, panjangnya dapat mencapai lebih dari 16 kaki atau 5 meter dan berat sekitar 3 ton, populasi ikan spesies ini tersebar luas di lautan tropis dan beriklim sedang seperti di Samudra Pasifik Tengah.

Dinamai hiu macan karena ikan hiu ini memiliki motif garis-garis di tubuhnya, sayangnya hiu macan juga menjadi spesies yang terancam punah karena aktivitas manusia. 

3. Hiu Paus atau Whale Shark

BACA JUGA:Seperti Kota Mati, Mega Proyek Perkantoran Terpadu di Lampung Mangkrak, Dana Rp300 Miliar Sia-Sia! 

Hiu Paus atau Whale Shark yang bernama latin Rhincodontypus adalah ikan paling besar dunia yang masih hidup di lautan.

Ikan ini punya panjang sekitar 41,5 kaki atau 12 meter dan beratnya mencapai 21,5 ton, hewan laut ini juga merupakan spesies vertebrata non mamalia terbesar yang ada di bumi.

Whale Shark atau hiu Paus ditemukan di perairan tropis dengan air yang hangat dan ikan ini bisa hidup hingga 70 tahun, meskipun ukurannya sangat besar ikan ini jarang menjadi Ancaman bagi manusia, pasalnya ikan terbesar di dunia ini mengkonsumsi Plankton sebagai makanan utamanya.

4. Hiu Penjemur atau Basking Shark

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: