Honda

Telapak Tangan Sering Berkeringat, Apakah Gejala Penyakit Jantung?

Telapak Tangan Sering Berkeringat, Apakah Gejala Penyakit Jantung?

Telapak Tangan Sering Berkeringat, Apakah Gejala Penyakit Jantung?--Sumber: Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM - Telapak tangan sering berkeringat merupakan suatu respons alami yang untuk menurunkan suhu tubuh.

Walaupun termasuk respons alami, penting untuk diwaspadai bahwasannya telapak tangan berlebihan bisa menjadi tanda dari kondisi medis tertentu.

Banyak pandangan yang beredar di masyarakat luas yang menyebutkan jika telapak tangan yang sering berkeringat adalah salah satu gejala penyakit jantung.

Lantas apakah benar demikian?

BACA JUGA:3 Desa Unik yang Kental Budaya di Indonesia, Bebas Polusi Asap, Desa di Sumsel Tidak Mungkin Ada!

Nyatanya, pandangan yang beredar tersebut tidaklah sepenuhnya benar.

Memang, munculnya keringat secara berlebihan bisa jadi ada masalah di jantung, terutama keringat tersebut berada di telapak tangan.

Tetapi, kita tidak dianjurkan untuk self diagnose atau melakukan diagnosa sendiri. Harus ada pemeriksaan medis lanjut untuk mengetahuinya dengan pasti.

Hal ini disebabkan keluarnya keringat secara berlebihan tersebut bisa karena faktor lain.

BACA JUGA:5 Tempat Nasi Minyak Terenak yang Ada di Palembang, Soal Rasa Auto Ingin Nambah 2 Piring

Keringat yang berlebih pada tubuh, termasuk pada telapak tangan bisa juga muncul karena kondisi yang bisa disebut dengan hiperhidrosis.

Hiperhidrosis adalah suatu kondisi yang terjadi apabila kelenjar keringat memproduksi lebih banyak keringat di beberapa bagian tubuh tertentu, termasuk di telapak tangan.

Selain itu, ada beberapa kondisi medis lain yang dapat menjadi penyebab keringat berlebih pada tangan dan bagian tubuh lain, yaitu:

1. Kondisi psikis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: