Honda

Adanya di Sulsel, Jalan Penghubung Dua Kabupaten Ini Dialokasikan Rp200 Miliar

Adanya di Sulsel, Jalan Penghubung Dua Kabupaten Ini Dialokasikan Rp200 Miliar

Pembangunan ruas jalan penghubung Kabupaten Barru- Kabupaten Soppeng Provinsi Sulsel--

PALEMBANG, PALPRRES.COM- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menggelontorkan dana sekitar Rp200 miliar untuk merampungkan jalan Takkalasi- Bainange- Lawo yang menghubungkan Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng

Dilansir dari laman media online, peningkatan jalan tol Takkalasi-Bainange-Lawo sudah dimulai sejak tahun 2021, kemudian pada tahun 2023 penyelesaian ruas jalan itu kembali dilanjutkan oleh Dinas PUPR Pemprov Sulsel

Adanya ruang jalan tol tersebut diyakini sangat penting bagi peningkatan perekonomian masyarakat dan percepatan pembangunan di daerah.

Pembangunan ruang jalan tol Takkalasi- Bainange- Lawo dapat memangkas jarak tempuh dari Kabupaten Barru menuju Kabupaten Soppeng dan sebaliknya.

BACA JUGA:Ini 5 Artis Cantik dari Bangka-Belitung, Salah Satunya Sukses di Ajang Miss Universe

Sebelumnya, jarak tempuh antara kedua daerah itu sekitar 70 km dari Kabupaten Barru menuju Kabupaten Soppeng dengan melintasi Bulu Dua.

Namun kini dengan adanya ruas jalan Takkalasi-Bainange-Lawo jarak tempuh kedua daerah menjadi 38 km, sehingga pembangunan ruas jalan ini di targetkan rampung pada tahun 2023.

Untuk peningkatan ruas jalan Takkalasi-Bainange-Lawo pada tahun 2023 mencapai Rp73,2 miliar, sementara total alokasi dana yang digelontorkan Pemprov Sulsel untuk peningkatan jalan sejak awal hingga saat ini mencapai sekitar Rp200 miliar.

Diketahui bahwa pembangunan yang dilakukan pada area ini tidak hanya berupa jalan Takkalasi- Bainange-Lawo, tapi ada juga dibangun jembatan di ruas jalan tersebut. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: