Honda

Resmikan Gedung Baru Unit Siaga SAR Lubuk Linggau, Ini Kata Plt Kabasarnas

Resmikan Gedung Baru Unit Siaga SAR Lubuk Linggau, Ini Kata Plt Kabasarnas

Peresmian Gedung Baru Unit Siaga SAR Lubuk Linggau oleh Wali Kota Prana Putra Sohe dan Plt Kabasarnas Dr Abdul Haris Achadi-Basarnas Sumsel -

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM - Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik dan respon time yang cepat bagi masyarakat, Unit Siaga SAR LUBUK LINGGAU sebagai perpanjangan tangan Basarnas Sumsel  meresmikan gedung baru . 

Gedung baru yang berlokasi di Air Kuti Kec Lubuk Linggau Timur I Prov. Sumsel diresmikan secara langsung  dengan penandatangan prasasti oleh Wali Kota Lubuklinggau bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Basarnas Pusat Dr Abdul Haris Achadi, Jumat 15 September 2023, pukul 16.00 WIB.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Direktur Operasi Basarnas Pusat Brigjen TNI Edy prakoso ,S.E, M.M, Dandim 0406, Kapolres Lubuk Linggau dan seluruh unsur Forkopimda yang terkait.

Dalam sambutannya Wali Kota Lubuk Linggau, H SN Prana Putra Sohe, mengatakan Gedung Basarnas yang baru ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kejadian darurat.

BACA JUGA:INFO PENTING! Surat Resmi Kemensos Sudah Keluar, Bansos PKH Tahap 4 dan 5 Cair di Tanggal Ini

Seperti penyelamatan orang yang tenggelam, penanganan tanah longsor, dan kondisi membahayakan manusia. 

"Dengan adanya Gedung Basarnas baru ini yang memiliki fasilitas dan peralatan yang memadai, diharapkan penanganan kejadian-kejadian darurat tersebut dapat dilakukan dengan lebih efisien dan cepat," ungkapnya. 

Plr Kepala Basarnas Pusat Dr Abdul Haris Achadi menambahkan diharapkan dengan hadirnya  Basarnas di tengah masyarakat, khususnya wilayah Lubuk Linggau, dapat memberikan pelayanan yang maksimal,  serta meningkatkan koordinasi dengan unsur yang terkait dan kemampuan personel.

“Sehingga tugas pokok serta fungsi akan berjalan dengan maksimal,” tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: basarnas