Honda

Pria Ini Hilang di Sungai Enim, Basarnas Kerahkan Tim Rescue

Pria Ini Hilang di Sungai Enim, Basarnas Kerahkan Tim Rescue

Tim Rescue Pos Pos SAR Pagaralam saat mempersiapkan peralatan, jelang meluncur ke lokasi warga tenggelam di Sungai Enim.-Basarnas Sumsel -

MUARA ENIM, PALPRES.COM – Seorang pria bernama Junardi, 39 tahun, dilaporkan tenggelam di Sungai Enim Desa Karang Jaya. Kec. Muara Enim Kab. Muara Enim, Prov. Sumatera Selatan.

Informasi terkait peristiwa itu diterima Basarnas Sumsel, pukul 01.45 WIB, Sabtu 16 September 2023.  

Dalam laporannya, Abdurrozieq Putra, Kalaksa BPBD Muara Enim, memberi informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia yakni satu orang tenggelam di Sungai Enim Kec. Muara Enim.

Menerima informasi itu, Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika S.H, M.Si segera memerintahkan Tim Rescue Pos SAR Pagaralam untuk bergerak ke lokasi.

BACA JUGA:Cek NIK Kamu Disini! Ada BLT Rp1.500.000 Bagi 10 Juta Penerima, Cair Senin Ini

Setelah melakukan penyiapan peralatan yang akan dibawa melakukan operasi SAR, 1 Tim Rescue menuju ke lokasi kejadian untuk proses pencarian terhadap korban.

Di lokasi Tim Rescue Pos SAR Pagaralam akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR Gabungan, untuk melakukan operasi SAR.

Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD Muara Enim dan pihak masyarakat setempat serta potensi SAR lainya.

Di akhir keterangan, Hery menghimbau kepada masyarakat pada umumnya di Sumsel, untuk sama-sama membiasakan hidup yang mengutamakan keselamatan, terkhusus di perairan.

BACA JUGA:Bantuan Beras 10 Kg Selama 3 Bulan Dibagikan Hari Ini, Cek Apakah Kamu Sebagai Penerima!

“Jaga keselamatan diri dalam setiap aktivitas atau apapun itu yang dilakukan terkhusus di sungai, karena keselamatan jiwa adalah yang utama,” tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: basarnas