RDPS
Honda

INSYAALLAH, Makan 5 Jenis Buah Ini Tekanan Darah Tinggi Anda Kembali Normal, yuk Dibaca Ulasannya

INSYAALLAH, Makan 5 Jenis Buah Ini Tekanan Darah Tinggi Anda Kembali Normal, yuk Dibaca Ulasannya

Buah Semangka diyakini mampu membantu menurunkan tekanan darah tinggi--

BACA JUGA:Bansos BPNT Rp400 Ribu Segera Cair Lewat KKS Merah Putih, Cek Jadwal Lengkapnya Disini!

Kandungan kalium di dalam pisang membantu menyeimbangkan jumlah garam di dalam tubuh, sehingga mampu mengontrol tekanan darah. Anda dapat mengonsumsi pisang secara utuh di panggang terlebih dahulu.

5. Buah Delima

Delima atau yang biasa di sebut buahnya parah raja, meskipun saat ini cukup sulit untuk menemukan buah delima di pasaran karena tidak banyak petani yang membudidayakannya, tapi menurut penelitian, mengonsumsi jus buah delima lebih dari satu cangkir sehari selama empat minggu dapat menurunkan tekanan darah sistolik (batas atas) dan diastolik (batas bawah).

Meski begitu, belum diketahui kandungan apa yang membuat buah delima dapat menurunkan tekanan darah, para peneliti menduga bahwa kandungan kalium dan polifenol dalam buah inilah yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi pada tubuh.

BACA JUGA:7 Restoran Tertinggi di Dunia, Serasa Makan Menembus Awan

Itulah 5 jenis buah-buahan yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi yang sudah dirangkum Palembang Ekspres, tapi selain mengonsumsi buah penurun darah tinggi, anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat, mengelola stres dengan baik, serta rutin berolahraga, pola hidup sehat itu penting, lebih baik mencegah dari pada mengobati. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: