Honda

INSYAALLAH, Makan 5 Jenis Buah Ini Tekanan Darah Tinggi Anda Kembali Normal, yuk Dibaca Ulasannya

INSYAALLAH, Makan 5 Jenis Buah Ini Tekanan Darah Tinggi Anda Kembali Normal, yuk Dibaca Ulasannya

Buah Semangka diyakini mampu membantu menurunkan tekanan darah tinggi--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berikut 5 jenis buah-buah yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami yang di rangkum Palembang Ekspres untuk anda, yuk disimak ulasannya!.

1. Buah anggur

Buah anggur ternyata juga kaya akan manfaat, selain rasanya yang manis ternyata mengonsumsi buah anggur beserta biji-bijinya sangat bermanfaat untuk memperlancar aliran darah, tidak hanya itu saja Kandungan polifenol di anggur berguna untuk mengontrol tekanan darah.

Polifenol dikenal sebagai antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas di dalam tubuh, selain itu buah ini juga mengandung tinggi serat dan rendah kalori, sehingga jika dikonsumsi secara rutin bisa mencegah munculnya sindrom metabolik, termasuk hipertensi.

BACA JUGA:Penghujung Masa Jabatan, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe Titip Bedah 100 Rumah Warga

2. Buah Semangka

Buah semangka merupakan buah yang 90 persen mengandung air, semangka juga sangat cocok dikonsumsi untuk kalian yang hendak melakukan program diet, tapi di balik rasa manisnya semangat mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, kalium, dan magnesium.

Buah penurun tensi dan mengandung L-citrulline yang bisa membantu melebarkan pembuluh darah, sehingga dapat menurunkan tekanan darah pada tubuh.

3. Buah Bit

BACA JUGA:Penuh Pesona Keindahan Alam! Ini Desa Terkaya di Kabupaten Belitung, Kira-kira Desa Kamu Bukan Ya?

Buah bit juga dipercaya sebagai makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi, buah bit biasanya dikonfirmasi secara langsung atau bisa juga dengan cara di jus.

Buah yang memiliki rasa asem dan kelar juga dapat menurunan tekanan darah sistolik setelah enam jam mengonsumsi buah tersebut, hal ini karena kandungan nitrat di dalam buah bit berperan dalam penurunan tekanan darah.

4. Buah Pisang

Buah pisang merupakan buahan yang kaya akan manfaat buah pisang biasanya konsumsi untuk menambah stamina, dan juga untuk memperlancar BAB apabila bermasalah dalam buang air besar, tidak banyak orang ketahui bahwa pisang adalah salah satu buah penurun darah tinggi yang bisa Anda konsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: