Honda

Bansos PKH Tahap 3 Rp2.400.000 Cair Hari Ini di ATM, yang Belum Dapat Cek Penerimanya di Link Ini

Bansos PKH Tahap 3 Rp2.400.000 Cair Hari Ini di ATM, yang Belum Dapat Cek Penerimanya di Link Ini

Bansos PKH Tahap 3 Rp2.400.000 Cair Hari Ini di ATM, yang Belum Dapat Cek Penerimanya di Link Ini-palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Kementerian Sosial (Kemensos) RI masih terus menyalurkan Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 dibulan September 2023 ini.

Sesuai target, penyaluran Bansos PKH tahap 3 diharapkan dapat rampung 100 persen pada akhir bulan September, baik yang melalui pencairan di PT Pos Indonesia maupun di ATM bagi pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Merah Putih. 

Pada tahun ini, pemerintah masih menyalurkan Bansos PKH dengan total penerima mencapai 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Program Kelluarga Harapan ini sudah berjalan sejak 16 tahun yang lalu.

BACA JUGA:CEK REKENING! Bansos PKH Rp2.400.000 Sudah Ditransfer Hari Ini, Adakah Namamu?

Penerimanya merupakan Masyarakat miskin yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI. 

Adapun bantuan PKH ini diberikan kepada keluarga yang memiliki tiga komponen yaitu komponen Kesehatan, Pendidikan dan kesejahteraan sosial. 

Masing-masing komponen memiliki kategori penerima yaitu komponen Kesehatan dengan kategori ibu hamil dan balita usia 0-6 tahun mendapatkan bantuan Rp3 juta per tahun.

Komponen Pendidikan memiliki kategori anak SD, SMP dan SMA dengan bantuan yang diterima masing-masing Rp900 Ribu, Rp1,5 juta dan Rp2 juta. 

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH dan BPNT Siap-Siap Terima Dana Tambahan Rp1 Juta di Bulan September Ini, Buruan Cek Namamu

Lalu komponen kesejahteraan sosial memiliki kategori masyarakat lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas berat dengan bantuan yang diterima masing-masing Rp2,4 juta. 

Pemerintah menyiapkan dua metode pencairan bantuan PKH berdasarkan wilayah/daerahnya.

Sebanyak 83 daerah yang didominasi daerah 3T dan perbatasan menggunakan metode pencairan secara tunai di PT Pos Indonesia.

Sedangkan 431 daerah lainnya menggunakan metode pencairan non tunai via KKS Bank Himbara yaitu Bank BNI, BRI, Bank Mandiri dan Bank BSI untuk wilayah Aceh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: