Honda

Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan, Pemkab Muba Ikuti Penilaian Interviu Evaluasi SPBE

Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan, Pemkab Muba Ikuti Penilaian Interviu Evaluasi SPBE

Asisten II Setda Muba Andi Wijaya Busro Memimpin Rapat.-Kominfo Muba For Palpres.com-

BACA JUGA:Berjarak 3,3 Km dari Kantor Bupati, Bangunan Senilai Rp 63 Miliar di Muba Terbengkalai Hingga Kini

Kemudian Pemkab Muba mengakomodir SPBE ini dengan menjadikannya sebagai salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) kabupaten, yang tertuang dalam RPD kabupaten Muba tahun 2023-2026.

Dengan adanya pemantauan dan evaluasi SPBE ini, bertujuan untuk 

mengukur capaian kemajuan penerapan SPBE pada instansi pusat dan pemerintah daerah, meningkatkan kualitas penerapan SPBE pada instansi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik pada instansi pusat dan pemerintah daerah.

"Untuk itu, Lingga mengatakan pihaknya, akan terus berusaha semaksimal mungkin agar peningkatan penilaian indeks SPBE dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Cek NIK Kamu Disini! Ada BLT Rp1.500.000 Bagi 10 Juta Penerima, Cair Senin Ini

Dengan hadirnya seluruh stakeholder pada saat penilaian indeks SPBE, turut memberikan dampak positif dalam penilaian SPBE oleh Kemenpan RB," terangnya. 

Sementara, Tim Asesor Eksternal dari Universitas Padjadjaran, Dr rer pol Hamzah Ritchi Ak CA menyampaikan, dari penilaian interviu evaluasi SPBE di Kabupaten Musi Banyuasin, diharapkan menambahkan bukti dukung tambahan pada setiap indikator untuk mempertahankan nilai indeks yang sudah dipilih oleh Pemkab Muba. 

"Adapun waktu penyampaian bukti dukung tambahan akan dilakukan selama satu minggu kedepan. 

Semoga pelaksanaan SPBE bisa terintegrasi dengan maksimal, dapat di tunjukkan pemanfaatannya dan tindak lanjutnya dari kegiatan hari ini bisa berjalan dengan lancar," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: